• Senin, 25 Oktober 2021

Peserta Seleksi CPNS Kabupaten Cianjur Dapat Tes Antigen Gratis, Ternyata Ini Tujuannya

- Selasa, 14 September 2021 | 09:40 WIB
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Net).
Bupati Cianjur Herman Suherman. (Foto: Net).

JABARNEWS | CIANJUR - Bupati Cianjur Herman Suherman memastikan akan memfasilitasi peserta seleksi CPNS dan PPPK di Kabupaten Cianjur dengan menggratiskan layanan tes usap antigen.

Hal tersebut sebagai upaya mengejar target tracking Covid-19 dan sebagai upaya memudahkan peserta mengikuti tes lanjutan.

Dia mengatakan, sesuai dengan permintaan peserta seleksi CPNS dan PPPK, pihaknya memfasilitasi persyaratan tes Covid-19 dengan menggelar tes usap antigen yang tersebar di sejumlah wilayah di Cianjur.

"Setelah berkoordinasi dengan dinas terkait, kami menggelar tes usap antigen di sejumlah lokasi termasuk melibatkan puskesmas setempat, sesuai dengan keinginan peserta seleksi yang diajukan ke Pemkab Cianjur," kata Herman di Cianjur, Senin (13/9/2021).

Dia menjelaskan bahwa peserta seleksi yang memerlukan tes dapat langsung mendatangi puskesmas dengan menunjukan KTP dan kartu peserta seleksi.

Pelayanan yang diberikan gratis karena saat ini, pemkab menargetkan tracing di masing-masing puskesmas.

Upaya tersebut, lanjut Herman, dilakukan sebagai antisipasi kembali merebaknya kasus Covid-19 di Cianjur dan sebagai upaya menekan kasus saat digelarnya seleksi CPNS dan PPPK.

"Hingga saat ini, pemkab sudah melakukan 30 ribu tracing Covid-19 dengan positif rate hanya 0,5 persen, terlebih saat ini, kami sedang mengejar target PPKM level 1 untuk pekan ini, sehingga berbagai persyaratan akan dilakukan," tandasnya. (Red)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Hoax! Uni Eropa Akan Menghentikan Vaksin Covid-19

Senin, 25 Oktober 2021 | 12:23 WIB
X