• Minggu, 28 November 2021

Oplos Obat Batuk dan Minuman Enerdi dengan Alkohol, Empat Anak Muda di Tasikmalaya Tewas

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 09:41 WIB
Ilustrasi tewas karen miras oplosan.  (Dodi/JabarNews)
Ilustrasi tewas karen miras oplosan. (Dodi/JabarNews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Empat anak muda di Kampung Cibangun, Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya harus meregang nyawa setelah meminum miras oplosan.

Kejadian tersebut bermula saat tujuh anak muda meminum miras oplosan di halaman sebuah Sekolah Dasar pada Sabtu 2 Oktober 2021 lalu, sekitar pukul 19.00 WIB.

Komposisi miras oplosan yang digunakan ketujuh remaja tersebut yaitu alkohol 96 persen, alkohol 90 persen (5 botol), obat batuk dan sejenis minuman energi.

Baca Juga: Vaksinasi di Bogor Sulit Jangkau Wilayah Pelosok, Ade Yasin Minta Luhut Binsar Pandjaitan Carikan Solusi

Pada saat meminum miras oplosan, ketujuh anak muda tersebut tidak merasakan gejala apa-apa. Namun, pada Minggu 3 Okrober 2021 malam, mereka mulai merasakan sakit perut, mual-mual, muntah-muntah, sakit dada dan mata buran.

Diantara ketujuh anak muda tersebut, dua orang diantaranya semakin kritis. Hingga pada Senin 4 Oktober 2021 pagi sekitar pukul 05.00 WIB, anak muda berinisial D meningga dunia.

Sedangkan temannya berinisial AM meninggal pada siang harinya sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga: DPRD Jabar Soroti Penurunan Hasil Budidaya Perikanan di Tasikmalaya, Ini Penyebabnya

Kemudian, lima anak muda lainnya dilarikan ke RSUD SMC. Tetapi tak berselang lama, anak muda berinisial E dan F meninggal dunia di RSUD SMC.

“Yang meninggal ada empat orang. Di rumah ada dua orang, di rumah sakit dua oramg. Yang masih dirawat di RSUD SMC ada tiga orang,” kata Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Dedih Praja saat menjenguk korban di RSUD SMC, Selasa 5 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X