Di Lembang Tepat Depan Wisata Lembah Dewata, Viral Pemotor Terseret Arus Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Pengendara motor (Pemotor) di Lembang, Kabupaten Bandung Barat terseret arus banjir yang meluap ke jalan viral di media sosial.

Peristiwa pemotor yang terseert arus banjir itu terekam sebuah vidio amatir yang beredar pada Selasa (19/10/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Raya Cibogo, Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di depan objek Wisata Lembah Dewata, sekitar pukul 16.00 WIB ketika hujan deras turun.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasanya Kenapa Kentut Itu Muncul Menurut Prof. Ari Fahrial Syam

Baca Juga: Tiga Mitos Agar Cepat Hamil, Salah Satunya Makan Toge

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu terlihat seorang pengendara melaju di sebuah jalan tergenang banjir. Pengendara laki-laki itu berusaha melawan derasnya arus air dengan melaju ke arah sebelah kanan.

Baca Juga:  Grup Band Cokelat Sambut Baik Aiu Ratna Sebagai Vokalis Baru

Baca Juga: Heboh Pembangunan Jembatan Siluman di Cianjur, Jawaban Herman Suherman Bikin Melongo

Baca Juga: Keramas Saat Menstruasi Boleh Nggak Sih? Ini Kata Dr. Clarin Hayes

Namun, sebelum sempat tancap gas, kendaraan itu terjatuh dan terbawa arus banjir. Terlihat beberapa orang pengendara lain berusaha menyelamatkan agar tak jauh terbawa arus.

Camat Cibogo Herman Permadi membenarkan peristiwa tersebut, pemotor terseret arus di depan gerbang wisata Lembah Dewata, sebelum tanjakan Cibogo.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, pengendara yang terbawa arus berhasil diselamatkan dan hanya luka ringan,” ujar Herman dilansir dari suara.com

Baca Juga:  Info Penting dari BPPTKG Soal Gunung Merapi

Banjir di kawasan Cibogo juga sempat membuat jalur penghubung Bandung-Subang terputus. Kemacetan dari arah Subang mengekor hingga Terminal Wisata Grafika Cikole, sedangkan ekor kemacetan dari arah Lembang hingga SPBU Cibogo.

Baca Juga: Keterbukaan Polri dalam Tangani Kasus Diapresiasi Komnas HAM

Baca Juga: Begini Cara Memilih Karpet Pada Ruangan Sempit Agar Terlihat Luas

Hingga saat ini, petugas gabungan bersama sejumlah relawan masih melakukan buka tutup jalur lantaran banjir menyisakan material lumpur, pasir, dan krikil.

“Sekarang sudah bisa dilalui tapi buka tutup, diatur relawan. Mulai lancar lagi. Tadi sempat menghambat lalu lintas bahkan kemacetan dari arah Lembang mengular sampai pertigaan Pom Cibogo. Sedangkan dari Subang sampai Grafika,” ungkap Herman.

Baca Juga:  Soal Pembubaran FPI, Kapolres Purwakarta Minta Warga Bisa Melaksanakan Aturan

Menurutnya dalam waktu dekat pihaknya bakal melakukan normalisasi saluran sungai tersebut bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jawa Barat. Pasalnya, banjir disebabkan pendangkalan saluran drainase.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 20 Oktober 2021: Selamat! Pemilik Zodiak Ini, Kamu Mendapatkan Kenaikan Gaji

“Selokan kecil, airnya besar dan deras sehingga tak mampu menampung hingga meluap ke jalan. Ditambah saluran airnya sudah rusak. Ini jadi perhatian kita, akan dikoordinasikan dengan PU Provinsi untuk diperbaiki karena sudah rusak juga,” pungkasnya. ***