Banjir Masih tinggi, Dinsos Serdang Bedagai Dirikan Tenda Darurat

JABARNEWS I SERDANG BEDAGAI – Dinas Sosial Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra utara dirikan satu tenda darurat dan siapkan 1 truk tangki air bersih sebanyak 5000 liter untuk warga terdampak banjir di Dusun 1, Desa Sei Rampah.

“Satu tenda darurat dan 1 truk tangki air bersih sudah disiapkan kelokasi banjir di Desa Sei Rampah,” kata Kadis Sosial, Arianto.

Kata dia, selain itu Dinas Sosial menurunkan personel Tanaga untuk memantau kondisi banjir dan membantu warga terdampak banjir yang ingin di evakuasi.

Baca Juga:  BMKG Sebut Daerah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai Kilat dan Angin Kencang

Baca Juga: Ingin Liburan Asik Saat Musim Hujan? Berikut Tips Amannya

Baca Juga: Bersiap! Empat Zodiak Ini akan Dapat Kejutan di Akhir Bulan Oktober

“Asa puluhan personel Tagana siap membantu warga terdampak banjir yang ingin di evakuasi,” terangnya.

Baca Juga: Ingin Liburan Asik Saat Musim Hujan? Berikut Tips Amannya

Baca Juga:  Setahun, 55 Pelajar Tewas Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

Baca Juga: Wagub Jabar: Sektor Perekonomian Jawa Barat Sudah Mulai Membaik

Terpisah, Kadis Kesehatan Serdang Bedagai, dr Bulan Simanungkalit mengatakan, Dinas kesehatan melalui Puskesmas Sei Rampah sudah mendirikan pos kesehatan untuk membantu warga terdampak banjir.

“Sudah ada pos kesehatan di lokasi banjir, bagi warga terdampak banjir ingin berobat atau periksa kesehatan, silahkan datang ke pos kesehatan yang ada,” ucapnya.

Baca Juga:  Sudah Dipermudah, Pengusaha Angkutan Umum Keukeuh Ogah Masuk Ke Maniis

Seorang warga Dusun 7, Pristiawati (47) mengatakan, sudah 3 hari banjir merendam rumahnya, belum ada tanda-tanda akan surut. Ketinggian air mencapai 30 sentimeter dalam rumah membuatnya kesulitan untuk melakukan aktivitas.

“Mau masak dan cuci baju sulit karena air dalam rumah sampai 30 sentimeter. Paling ditakutkan ular masuk dalam rumah”,” ujarnya. (Ptr)