Waduh! Lima Bocah Terseret Arus Sungai Palangpang Sukabumi, Satu Hilang Tenggelam

JABARNEWS | SUKABUMI – Lima bocah bernasib nahas lantaran terseret arus Sungai Palangpang, Kabupaten Sukabumi. Bahkan, satu orang tenggelam dan hilang.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian dan personel SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, peristiwa yang menimpa lima bocah berawal saat mereka tengah asyijk berenang di Muara Sungai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas sekitar pukul 16.15 WIB, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

“Dari lima bocah yang terseret arus Sungai Palangpang, empat berhasil diselamatkan namun seorang lainnya atas nama Insan Fauzi (5) terseret arus dan hilang tenggelam. Tim SAR gabungan saat ini masih melakukan pencarian, di sekitar lokasi kejadian,” Kasatpolair Polres Sukabumi AKP Tri Andi Affandi.

Baca Juga: Tim Monitoring Jabar Sebut Pelaksanaan PTMT di Kota Bandung Sangat Baik, Benarkah?

Baca Juga:  Prajurit TNI Ajarkan Sikap Hormat kepada Pelajar

Baca Juga: Begini Cara Jadi Bos Yang Baik Dimata Karyawan

Dia menyampaikan, warga mendengan suara teriakan minta tolong dari para bocah tersebut. Warga yang melihat kejadian itu, tanpa dikomandoi langsung memberikan pertolongan untuk menyelamatkan mereka.

Dengan alat seadanya, warga pun berhasil mengevakuasi empat anak dalam kondisi selamat meskipun saat ini masih mengalami trauma setelah kejadian yang baru saja menimpanya.

Baca Juga: Keren! OPOP Jabar Go International, Enam Pesantren Pamerkan Produk Unggulannya di World Expo Dubai

Baca Juga: Keren! OPOP Jabar Go International, Enam Pesantren Pamerkan Produk Unggulannya di World Expo Dubai

Namun nahas, warga yang terus berupaya menggapai tubuh mungil Insan tidak berhasil menjangkaunya dan tubuh bocah berusia lima tahun itu pun tenggelam dan menghilang di dalam sungai yang alirannya menuju lautan itu.

Baca Juga:  Inilah Manfaat Cumi-cumi Bagi Ibu Hamil, Salah Satunya Pertumbuhan Janin

“Dugaan sementara, kecelakaan sungai yang menimpa para korban ini akibat arus bawah Sungai Palangpang yang cukup deras ditambah mereka tidak bisa berenang. Untuk pencarian kami lanjutkan hari besok atau Rabu, 27 Oktober 2021 dan tim SAR dari berbagai instansi, lembaga dan komunitas sudah berada di lokasi kejadian,” tambahnya.

Sementara, Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri mengatakan pada operasi SAR ini pihaknya menurunkan tim awal dengan jumlah personel tiga orang dan mengirimkan satu unit ruberboat.

Baca Juga:  Karcis Parkir di Purwakarta Belum Dilengkapi Asuransi Kehilangan

Lokasi kejadian yang merupakan muara sungai ada beberapa kemungkinan yang bisa terjadi terhadap korban yakni terseret hingga laut atau masih berada di sekitar muara.

Baca Juga: Milad ke-17, Fakultas Kedokteran Unisba Terus Tingkatkan Fasilitas dan Kualitas Tenaga Pengajar

Baca Juga: Ramalan Zodiak 27 Oktober 2021: Taurus Hari Ini Akan Jadi Orang Paling Romantis

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan kepada seluruh personelnya yang ikut dalam melakukan pencarian untuk selalu waspada dan berhati-hati karena cuaca yang awalnya cerah bisa langsung berubah menjadi buruk.

Dalam operasi SAR ini melibatkan personel dari Polair Polres Sukabumi, Posmat TNI AL Ciwaru, Sarda Kabupaten Sukabumi, Balawista unsur TNI, relawan, masyarakat serta potensi SAR lainnya.***