• Minggu, 28 November 2021

Kedatangan Transmigran Asal Jatim dan DIY ke Sulbar Dapat Sambutan Hangat, Ini Pesan Gubernur

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:50 WIB
Kedatangan transmigran asal Provinsi Jawa Timur dan dari DIY di Lapangan Depan Kantor UPTD Saluandeang, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (26/10/2021). (Istimewa)
Kedatangan transmigran asal Provinsi Jawa Timur dan dari DIY di Lapangan Depan Kantor UPTD Saluandeang, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (26/10/2021). (Istimewa)

JABARNEWS | MAMUJU - Kedatangan  para transmigran asal Provinsi Jawa Timur dan dari DIY di Lapangan Depan Kantor UPTD Saluandeang, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, Selasa (26/10/2021) mendapatkan sambutan hangat.

Para transmigran tersebut berjumlah 72 orang dimana 39 jiwa dari 11 KK berasal Jawa Timur dan 33 Jiwa dari 10 KK berasal DIY.

Gubernur Sulawesi Barat, H. Andi Ali Baal Masdar, dan Wakil Bupati Mamuju Tengah, Drs H Muh Amin Jasa MM, didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi, Raden Hari Pramudiono beserta jajaran Ditjen PPKTrans, Kepala OPD Lingkup Pemprov Sulbar dan Pemkab Mamuju Tengah, serta warga sekitar menyambut hangat kedatangan mereka.

Baca Juga: Kasus Korupsi Hibah 36,5 M di KPU, Kejari Serdang Bedagai Tetapkan 3 Tersangka

Baca Juga: Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia di Purwakarta Integrasikan Dengan Posbindu

Sebanyak 21 KK tersebut ditempatkan di 2 (dua) lokasi transmigrasi Saluandeang dan Salulisu dengan rincian 13 KK terdiri atas 3 KK transmigran asal Jatim yaitu Kabupaten Blitar dan 10 KK transmigran asal DIY yaitu 5 KK asal Kabupaten Bantul dan 5 KK asal Kab. Gunung Kidul ditempatkan di lokasi transmigrasi Saluandeang bersama dengan 35 KK Transmigran Penduduk Setempat (lokal).

Baca Juga: Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal, Sasaran Masyarakat Umum

Baca Juga: Bagi Penderita Lupus, Pola Hidup Seperti Ini Sangat Dianjurkan

Sementara 8 KK transmigran asal Jatim yaitu Kabupaten Trenggalek lainnya akan ditempatkan di lokasi transmigrasi Salulisu bersama sejumlah 30 KK Transmigran Penduduk Setempat (lokal).

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X