• Minggu, 28 November 2021

Wow, di Tengah Pandemi Tahun Ke-2, Bank Bjb Catat Laba Bersih Rp1,4 Triliun

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:39 WIB
Public Ekspose bank bjb tahun 2021.  (Roby/JabarNews)
Public Ekspose bank bjb tahun 2021. (Roby/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Di tengah pandemi Covid-19 memasuki tahun ke-2 di akhir 2021, bank bjb berhasil membukukan laba bersih Rp1,4 trilliun atau tumbuh 17,4 persen year on year.

Pertumbuhan bisnis yang berkualitas dan berkelanjutan terus diperlihatkan bank bjb seperti halnya tahun lalu.

Direktur Utama Bank Bjb Yuddy Renaldi dalam acara Analyst Meeting Triwulan 3 2021 dan Public Expose bank bjb 2021 menerangkan, bahwa ini membuktikan bahwa bank bjb merupakan perusahaan yang adaptif dan agile dalam menghadapi berbagai perubahan dan tantangan.

Baca Juga: Waduh! Lima Bocah Terseret Arus Sungai Palangpang Sukabumi, Satu Hilang Tenggelam

Baca Juga: Deretan Saksi Bisu yang Jadi Tempat Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober
Kelenturan dan adaptabilitas perseroan ini tidak terlepas dari kecakapan pengelola dalam menerjemahkan prinsip tata kelola yang baik dan visi pertumbuhan berkelanjutan melalui langkah strategis yang sesuai dengan kebutuhan ekspansi.

"Kinerja positif perusahaan ini merupakan bekal yang sangat penting bagi bank bjb dalam menjaga ritme ekspansi yang terus melangkah maju. Di sisi lain, hal ini juga mencerminkan citra positif perusahaan yang senantiasa terjaga dengan baik seiring dengan semakin bertumbuh besarnya harapan publik terhadap bank bjb sebagai mitra usaha untuk berkembang dan bertumbuh bersama," ujarnya.

Baca Juga: Tim Monitoring Jabar Sebut Pelaksanaan PTMT di Kota Bandung Sangat Baik, Benarkah?

Baca Juga: Begini Cara Jadi Bos Yang Baik Dimata Karyawan

Berdasarkan catatan resmi perseroan, bank bjb berhasil membubuhkan laba bersih Rp1,4 triliun atau tumbuh 17,5 persen secara year on year. Total nilai aset yang dimiliki bank bjb pun tumbuh sebesar 7,9 persen year on year (y-o-y) menjadi Rp159,3 triliun memasuki kuartal ke-3 di 2021.

Sektor kredit yang menjadi salah satu penopang pertumbuhan laba tumbuh 6,9 persen y-o-y, berada di atas rata-rata pertumbuhan industri perbankan nasional data per Juli 2021 yaitu sebesar 2,21 persen, dengan total jumlah kredit yang disalurkan mencapai sebesar Rp95,1 triliun.

Halaman:

Editor: Rian Nugraha

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X