Polres Pematangsiantar Gelar Vaksinasi Massal, Sasaran Masyarakat Umum

JABARNEWS | PEMATANGSIANTAR – Polres Pematangsiantar menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum dengan sasaran 1.120 orang digelar di 3 kecamatan di Kota Pematangsiantar, Sumatra Utara

Plh Kapolres Pematangsiantar, AKBP Benni Remus Hutajulu mengatakan, vaksinasi massal digelar dalam mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi terhadap masyarakat dan 31 tahun pengabdian untuk negeri alumni Akabri 1990 yang digelar di seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Lebih Bijak! 4 Cara Cerdas Mengatur Keuangan di Usia 20-an

“Vaksinasi juga dilakukan secara door to door, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya lansia yang sulit untuk mendatangi lokasi vaksinasi,” ucapnya, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga: Bagi Penderita Lupus, Pola Hidup Seperti Ini Sangat Dianjurkan

Baca Juga: Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Ajarkan Anak Pakai Masker

Dijelaskannya, pelaksanaan vaksinasi untuk kekebalan kelompok (herd immunity) di Kota Pematangsiantar segera tercapai dalam mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Baca Juga:  Korban Kebakaran Terima Santunan Dari Polres Garut

Baca Juga: Waspada! Tiga Tanda-tanda Diabetes di Usia Muda Menurut dr. Clarin Hayes

Baca Juga: Deretan Saksi Bisu yang Jadi Tempat Lahirnya Sumpah Pemuda 28 Oktober

“Vaksin yang digunakan jenis Sinovac dari Biddokes Polda Sumatra Utara,” ucap Benny.

Baca Juga:  Tiga Belas Tahun Otonomi Daerah, Seberapa Mandiri Purwakarta?

Dia minta, bagi Masyarakat Kota Pematangsiantar yang belum melaksanakan vaksinasi dosis 1 agar segera melaksanakan vaksin di lokasi yang telah disediakan.

“Pelaksaan vaksin dosis kedua akan dilaksanakan pada tanggal 24 November 2021 di aula kampus Universitas HKBP Nommensen Jalan Sangnaualuh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur,” bilangnya. (Ptr)