• Minggu, 28 November 2021

Percepatan Vaksinasi Bagi Lansia di Purwakarta Integrasikan Dengan Posbindu

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:06 WIB
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Campakasari, Kecamatan Campaka. (Foto: Gin/Jabarnews)
Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Desa Campakasari, Kecamatan Campaka. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka meningkatkan cakupan vaksinasi lansia, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta integrasikan dengan kegiatan Posbindu. Hal ini dilaksanakan mengingat lansia adalah kelompok yang rentan terpapar penyakit termasuk penularan Covid 19.

Upaya Pemerintah Daerah dalam menyehatkan Masyarakat terutama bagi lansia serta percepatan vaksinasi, Bupati Purwakarta melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan meresmikan empat Posbindu di empat Desa di dua Kecamatan.

Di Kecamatan Campaka yakni, Desa Ciwareng, Desa Mulyamekar. Sementara di Kecamatan Campaka ada di Desa Camapkasari dan Desa Benteng, pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Baca Juga: Sempat Dihakimi Massa, Spesialis Penggelapan Motor di Purwakarta Diringkus Polisi

Baca Juga: Wow.. Vaksinasi Covid-19 di Indramayu Dapat Doorprize Sepeda Motor

Menurut, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan, Posbindu ini merupakan Posyandunya para lansia. Jadi Posbindu ini harus terintegrasi dengan kegiatan keagamaan seperti pengajian dan mengakomodasi kebutuhan para lansia seperti kesehatan.

Baca Juga: Bagi Penderita Lupus, Pola Hidup Seperti Ini Sangat Dianjurkan

Baca Juga: Cegah Covid-19, Polisi di Purwakarta Ajarkan Anak Pakai Masker

"Lansia ini dalam vaksinasi sedikit berbeda. Jadi pentingnya edukasi kepada lansia, terutama masalah keamanan dan kehalalannya, sehingga lansia tidak perlu merasa takut karena vaksin ini akan memberikan kekebalan terhadap tubuh sehingga tidak mudah tertular covid-19, dan kalaupun terpapar tidak akan memberikan gejala yang berat hingga menyebabkan kematian," tutur Anne, pada Rabu, 26 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Iqbal Safana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Ricuh, Kapolda Sumut Tinjau Pilkades di Dairi

Sabtu, 27 November 2021 | 12:48 WIB
X