Mantan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman Bebas, Disambut Bak Pahlawan

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Mantan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman telah bebas dari masa hukuman setahun lima belas hari akibat kasus korupsi yang menjeratnya.

Diketahui, Budi Budiman divonis Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung dengan hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp200 juta, subsider dua bulan kurungan.

Budi Budiman ditahan KPK sejak 23 Oktober 2020 lalu. Usai vonis menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin. Sementara posisi Wali Kota Tasikmalaya hingga tahun 2022 digantikan Muhammad Yusuf.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 8 November 2021: Aquarius Akan Dihadapkan Dengan Masalah

Baca Juga: Bencana Alam Mengintai, Warga di Garut Diminta Aktifkan Siskamling

Setelah terbebas, kepulangan Budi Budiman disambut isak tangis serta kebahagiaan bagai pahlawan oleh keluarga dan warga sekitar di kediamannya di Jalan Bojong, Kota Tasikmalaya, Minggu 7 November 2021 kemarin.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta PABPDSI Jadi Wadah Aspirasi Masyarakat

Budi Budiman mengaku saat ini dirinya ingin fokus menghabiskan waktu bersama keluarnya.

Baca Juga: Tiga Cara Mengatasi Efek Negatif di Tempat Kerja

Baca Juga: Tinggal Seorang Diri, Seorang Kakek di Banjar Ditemukan Tewas Membusuk dalam Rumahnya

“Saya akan fokus bersama keluarga dahulu. Alhamdulillah bisa kumpul keluarga. Satu tahun lima belas hari saya meninggalkan Kota Tasikmalaya untuk diuji oleh Allah Subahanahu Wa Ta’ala,” kata Budi Budiman.

Budi Budiman menyatakan permohonan maaf apabila ada kesalahan selama dia memimpin Pemerintah Kota Tasikmalaya. Menurutnya, siapapun harus terus berbuat baik untuk Kota Tasikmalaya lebih baik kedepan.

Baca Juga:  Mulai dari Azyumardi Azra hingga Din Syamsuddin, Ini 45 Tokoh yang Galang Petisi Batalkan Ibu Kota Negara

“Walaupun hujan mulai dari Bandung sampai ke sini Insya Allah, hujan ini adalah berkah,” ucapnya.

Pada acara ramah tamah, juga tampak sejumlah pejabat Pemkot Tasikmalaya, politikus, ormas. unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, dan masyarakat lainnya.

Baca Juga: Soal Dugaan Ijazah Palsu Kades, DPRD Purwakarta: Kami Sudah Peringatkan Sebelumnya

Baca Juga: Penting Untuk Ibu! Begini Cara Memotivasi Anak Agar Semangat Belajar

Kepada masyarakat Kota Tasikmalaya yang telah memberikan dukungan moral maupun spriritual kepada dirinya, Budi Budiman mengungkapkan rasa terima kasihnya.

Baca Juga:  Ngaku Bisa Gandakan Uang, Pria Paruh Baya ini Diciduk Polisi

Khusus kepada Pemkot Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan dirinya siap memberikan masukan jika dibutuhkan dan tanpa ada maksud turut campur sedikitpun.

Baca Juga: Penting Untuk Ibu! Begini Cara Memotivasi Anak Agar Semangat Belajar

Baca Juga: Raih Delapan Emas, Jabar Tempel Ketat Papua di Peparnas XVI 2021

“Kenapa itu saya katakan karena diakui atau tidak saya memiliki janji politik kepada masyarakat Kota Tasikmalaya pada kepemimpinan saya bersama Pak Yusuf untuk masa periode walikota Tasikmalaya 2017-2022,” tandasnya.***

Artikel ini sebelumnya telah terbit di deskjabar.pikiran-rakyat berjudul “TASIKMALAYA: Budi Budiman Bebas, Disambut Tangis Haru Warga dan Keluarga