Wakil Ketua Rijalul Ansor Jabar Habib Abdullah Hadiri Acara Mauilid di Siak, Ini Pesannya

JABARNEWS I RIAU – Gelaran Siak Bershalawat pada  Hari Santri Nasional  (HSN) dan Maulid Nabi, sukses digelar dengan dihadiri ribuan Umat Islam di Siak Riau.

Pimpinan Ponpes MQ Miftahul Qur’an Saik Riau, Kyai Adam Malik, sebagai penyelenggara kegiatan Maulid dan Hari Santri Nasional ( HSN ) tersebut mengaku Jamaah sangat khusu’ dan antusias mengikuti pengajian dan Shalawat yang di Pimpin langsung oleh Almukarrom Habib Abdullah Bin Muhsin Bin Syekh Abu Bakar, Lc.

Dikatakan, Habib Abdullah, yang merupakan Wakil Ketua Rijalul Ansor Jawa Barat, juga sebagai tokoh Habaib Jawa Barat, ia tidak lepas dalam dakwahnya yang selalu menebar Islam Rahmatan Lil Aalamin Ala Nahdlatul Ulama.

Baca Juga: Agar Tidak Tekor Dengan Potongan Bank Saat Menabung, Coba Lakukan Strategi Ini

Baca Juga:  USB YPKP Bersama Indonesia Soken Teken MoU Bidang Akademik dan Bisnis

Baca Juga: Selamat! Jenderal Andika Perkasa Disetujui DPR Jadi Panglima TNI

“Bahwa NU adalah solusi umat Islam di era sekarang ini, tanpa NU Indonesia akan kehilangan jati dirinya. Maka warga siak ber NU lah dengan Ikhlas agar Indonesia selamat dari bahaya perpecahan,” ujarnya.

Baca Juga: Kaca Mobil Buram Saat Hujan? Coba Atasi Dengan Cara Ini

Baca Juga: Ini Dia Snack yang Baik Dikonsumsi Malam Hari Ketika Lapar

Sementara itu, menurut Habib Abdullah, setidaknya umat Islam di Siak umumnya di Indonesia tidak alergi dengan NU, karena kalau menerima informasi jangan setengah setengah, harus di serap dan pelajari dengan matang.

Menurutnya, karena kelompok yang tidak suka kepada NU akan terus menghajar NU agar tidak diterima oleh masyarakat Indonesia. Terutama mereka selalu memarginalkan kyai kyai NU.

Baca Juga:  Pesan Hari Guru, Andreas Pareira: Harus Ada Solusi untuk Guru Honorer

“Saya salah satu Habib yang bisa menikmati Hidup di Negara Indonesia tercinta, hidup damai penuh kedamaian dan diberlakukan sangat terhormat para Habaib di Indonesia, itu tiada lain, jasanya para ulama NU,” ujar Habib Abdullah, dilansir dari laman nupurwakarta.com, Senin 8 November 2021.

Baca Juga: Tanggul Sungai Sibarau Jebol, Puluhan Rumah di Serdang Bedagai Terendam Banjir

Baca Juga: Raih Delapan Emas, Jabar Tempel Ketat Papua di Peparnas XVI 2021

Jadi, menurutnya, habaib tidak boleh berprasangka yang salah kepada NU, menganggap bahwa NU liberal, itu sangat salah sekali. jangan mau terprovokasi oleh orang orang yang akan menjerumuskan bangsa kita ke jurang kebinasaan, waspadalah.

Diketahui, Habib Abdullah, salah satu murid ulama terkemuka di Dunia Syekh Ramadhan Al Buthi, beliau bisa melihat Indonesia dengan kaca mata pengalaman belajar di Syuriah selama tujuh tahun.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 1 Juli 2022, Pemilik Rasi Bintang Scorpio dan Sagitarius

Bahwa Syuriah menjadi seperti sekarang ini, akibat tidak ada perpaduan antara agama dan Nasionalisme, dua kutub inisaling bertolak belakang.

Menurutnya saya yakin Indonesia akan menjadi Negara yang kuat selama ulama ulama NU kuat dan Istiqomah berdakwah turun langsung kepada Masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu Bupati Siak, Ketua PW GP Ansor Riau dan tokoh tokoh terkemuka lainnya, dalam sambutannya Bupati Siak sangat terbuka dengan kegiatan syiar Agama dan sangat mendukung acara keagamaan yang di kibarkan oleh Nahdlatul Ulama.

Bupati sangat terlena dengan lantunan Sholawat dan Mauidzotul Hasanah yang di sampaikan oleh Habib Abdulloh. ***