Sepekan Pimpin Polda Jabar, Irjen Pol Suntana Sambangi Pondok Pesantren di Cirebon

JABARNEWS | CIREBON – Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Barat (Polda Jabar) Irjen Pol Suntana baru tujuh hari menjabat.

Dia langsung menyambangi sejumlah pesantren, salah satunya pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Kepala Polda Jabar yang menggantikan Komjen Pol Ahmad Dofiri ini melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Buntet dan Khas Kempek Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Bikin Rakit dari Pohon Pisang karena Tak Ada Perahu, Pria Nias Hilang di Sungai Oyo

Silaturahmi tersebut diawali Kepala Polda Jabar menuju kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Buntet, KH Adib Rofiuddin Izza.

Baca Juga:  Kisah Jembatan Cimalaka Garut: Jadi Malapetaka saat Hujan, Warga Resah Dihantui Maut

Irjen Pol Suntana lalu memberikan bantuan berupa 500 sarung untuk santri yatim piatu, 250 paket sembako, kitab Ash Showi Tafsir Jalalain, dan Kitab Tasawuf Ihya Ulumuddin.

Kepala Polda Jabar kemudian silaturahmi ke Pondok Pesantren KHAS Kempek, KH Musthofa Aqil Siradj, dan memberikan bantuan berupa Kitab Assaufi Tafsir Jalalain, Kitab Assaufi Assalamudin, paket sembako, dan sarung untuk para santri.

Baca Juga: Max Sopacua Meninggal Dunia, Ini Rekam Jejak Kariernya

Selain itu, Irjen Pol Suntana juga meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di dua pondok pesantren di Cirebon tersebut. 

Vaksinasi massal di Cirebon tersebut diikuti 3000 santri Pondok Pesantren Buntet dan 3000 santri Pondok Pesantren KHAS Kempek.

Baca Juga:  Tetap Dukung Petani Milenial, bank bjb dan Pemprov Jabar Gelar Forum Offtaker

“Mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar selalu aman dan kondusif,” katanya, Rabu 17 November 2021 sore.

Baca Juga: Sembunyikan Sabu di Mesin Cuci, Pengedar Narkoba Asal Tebing Tinggi Ditangkap Polisi

“Apabila ada sesuatu hal yang tidak sesuai dan mengganggu keamanan silahkan untuk segera dilaporkan kepada kami,” sambung Kepala Polda Jabar.

Ia menegaskan, tugas maupun segala kegiatan Polda Jabar dan Polres jajaran tidak terlepas adanya dukungan dan kerja sama lapisan masyarakat. Termasuk dukungan dari kalangan tokoh agama.

Baca Juga:  HUT Ke-16 Kota Tasikmalaya, Kecamatan Kawalu Gelar Jalan Santai

“Kami berharap kegiatan silaturahmi ini, dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara kamtibmas,” katanya.

Baca Juga: Wah! Rizky Billar Sambangi Polda Metro Jaya, Ini Pasalnya

Kepala Polda Jabar menyampaikan sinergitas Polri bersama pondok pesantren dapat mewujudkan keamanan dan situasi kondusif. Sehingga menjalin silaturahmi dengan kalangan pondok pesantren sangat penting.

“Semoga dengan kegiatan silaturahmi dan pemberian tali asih ini dapat mempererat hubungan antara Polda Jawa Barat dan para tokoh agama yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon,” katanya. (Arn)***