Atalia Praratya Bakal Maju di Pilgub Jabar Mendatang? Ini Kata Muradi

JABARNEWS | BANDUNG – Atalia Praratya istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil disebut bakal maju pada pecalonan Pilgub 2024 mendatang.

Tah hanya Atalia Praratya, lima nama perempuan juga muncul sebagai calon pada Pilgub 2024 yaitu Desy Ratnasari, Nurul Arifin, Airin Rachmi Diany, Cellica Nurrachadiana, dan Netty Prasetiyani.

Baca Juga:  Kapolres Batubara Renovasi Rumah Pengerajin Tenun Songket Tradisional

Maka tidak menutup kemungkinan akan ada pasangan perempuan dengan perempuan pada Pilgub tersebut.

Guru Besar Politik Keamanan Universitas Padjajaran Bandung Muradi mengatakan, dengan adanya nama-nama tersebut berarti masyarakat Jabar sudah semakin dewasa dan bisa menerima pemimpin perempuan.

“Langkah-langkah serius pun sudah mulai dilakukan oleh para perempuan itu. Semisal dengan mengambil langkah-langkah politik melalui cara kunjungan-kunjungan ke kelompok masyarakat,” kata Muradi dalam diskusi media Road to Pilpres 2024: Survei, Konvensi, atau Jalan Lain? yang diselenggarakan Indonesian Politics Research and Consulting, di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Kamis 18 November 2021.

Baca Juga:  Viral! Petugas Satpol PP Diusir Pedagang Pasar Lelo, Diduga Usik Tanah Pribadi

Saat disinggung mengenai peluang calon gubernur perempuan, Muradi menyebut, mereka mempunyai peluangnya sama.

“Bahkan apabila Ridwan Kamil maju ke RI maka dimungkinkan Atalia dimajukan ke Pilgub Jabar dan bisa berhadapan langsung dengan calon kuat lainnya semisal Desy, Nurul, Netty, Airin dan Cellica. Elektoral sementara ini Desy masih unggul,” tandasnya.***

Baca Juga:  Guys! Ternyata Aktor Adipati Dolken Pernah Bercita-cita Ingin Jadi Penjaga Warnet