Banjir Kepung Kota Tebing Tinggi, Jalan Suprapto Ditutup

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Meluapnya sungai Bahilang, hampir seluruh daerah perkotaan Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara terendam banjir, Minggu 21 November 2021 malam.

Pantauan di lapangan, hingga malam ini pukul 20.00 WIB, banjir terus meluas, hampir seluruh jalan di daerah perkotaan di Kota Tebing Tinggi terendam banjir, ketinggian air antara 10 sampai 30 sentimeter.

Sejumlah jalan di daerah kota Tebing Tinggi digenangi banjir, yakni Jalan Tamrin, Jalan A Yani, Jalan Supapto, Jalan, Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Bedagai, Jalan Patriot, Jalan Rao, Jalan Bandarsono, Jalan Udang, Jalan Teri, Jalan Senangin dan Jalan Harsihap.

Baca Juga:  Kapolresta: Kami Akan Telusuri Proses Penyusunan DTKS di Kabupaten Cirebon

Baca Juga: Sebuah Mobil Minibus Terbakar di Tol Cipularang, Begini Kronologisnya

Baca Juga: Minta Muktamar NU Dipercepat, Rois Aam KH Miftachul Akhyar Dapat Dukungan dari 27 PWNU se-Indonesia

Tingginya air di badan jalan membuat polisi menutup akses Jalan Sutomo menuju Jalan Supapto. Hanya kenderaan roda dua yang terlihat melintas di sekitar Jalan Supapto.

Baca Juga:  Wajib Tau, Ini No Hotline Jalan Tol dari Jakarta Hingga Tol Surabaya

Sementara itu data diterima dari BPBD setempat, ratusan rumah di 5 Kecamatan terendam banjir, meluasnya banjir diperkirakan sampai malam ini ada seribuan rumah sudah terendam.

Baca Juga: Dapat Kejutan dari Tom Liwafa, Atta Hallilintar Nongkrong di Bilboard Time Square New York

Baca Juga: Kemarin, Tujuh Orang Tertimbun Longsor di Takokak Cianjur saat Sedang Kerja Bakti Bersihkan Irigasi

Seorang pedagang Andre mengatakan, banjir malam ini terparah dari banjir sebelumnya, sehingga polisi menutup Jalan Suparto. “Malam ini banjirnya lebih parah dari sebelumnya,”ucapnya.

Baca Juga:  Jelang Musim Mudik Lebaran 2022, Tereminal Cicahim Siapkan Sejumlah Fasilitas

Terpisah, Danki 1B Batalyon B Pelopor Brimob Tebing Tinggi, AKP Suliadi mengatakan, puluhan personel Brimob dengan menggunakan perahu evakuasi dikerahkan untuk membantu evakuasi dari lokasi paling terdampak banjir.

“Ada beberapa daerah paling terdampak banjir, personel dengan perahu evakuasi sudah diturunkan membantu warga untuk mengungsi,” papar dia. (Ptr)