Pengurus AMSI Jabar 2020-2023 Resmi Dilantik, Berikut Ini Nama-Namanya

JABARNEWS | BANDUNG – Pengurus Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Barat masa bakti 2020-2023 secara resmi dilantik pada Sabtu, 27 November 2021. 

Pengukuhan pengurus AMSI Jabar tersebut dilaksanakan baik secara online maupun offline, bertempat di The Trans Luxury Bandung. 

Kepengurusan AMSI Jabar yang dilantik itu berdasarkan hasil Konferensi AMSI Wilayah Jawa Barat yang diadakan secara langsung pada 14 Desember 2020 lalu.

Baca Juga: Besok 41 Desa di Bandung Barat Gelar Pilkades Serentak, 800 Aparat Disiagakan

Penetapan kepengurusan sesuai Surat Keputusan Nomor: 25/INT/SK/PENGNAS/AMSI/XII/2020 yang ditandatangani langsung Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut pada 20 Desember 2020.

Baca Juga:  Dicari 5000 Petani Muda Jabar untuk Diberi Modal, Kata Ridwan Kamil

Dari hasil tersebut, Riana A Wangsadiredja dari media Jabarnews.com dipercaya sebagai Ketua AMSI Jabar periode 2020-2023.

Dia dibantu oleh Kisdiantoro dari media Tribunjabar.id sebagai sekretaris, dan Nanang Syaefudin dari media Terasjabar.co sebagai bendahara.

Baca Juga: Sambut HUT Armed ke-76, Pussenarmed Kodiklat TNI AD Gelar Gerak Jalan Bersama

Selain itu, Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Litbang AMSI Jabar dipercayakan pada Muhammad Ridwan dari Pojoksatu.id dan Annas Nasrullah dari Tintahijau.com.

Bidang Dana dan Pengembangan Usaha AMSI Jabar akan dipegang oleh Yayan Istiandi dari Beritainspiratif.com, dan Rifki Abdul Fahmi dari Prfmnews.id.

Baca Juga:  AMSI Jabar Dilantik, Wagub Uu Ruzhanul Ulum Ajak Kolaborasi Media dengan Pemerintah

Bidang Hukum dan Advokasi AMSI Jabar dipercayakan kepada Duddy RS dari Kapol.id, Lukman N dari Pasundanekspres.co, dan Muhammad Soleh dari Bogordaily.net. 

Baca Juga: Ridwan Kamil: Selama Saya Memimpin Ada Sekitar 1400 Bumdes Telah Lahir

Bidang Hubungan Eksternal AMSI Jabar dipegang oleh Subagja Hamara dari Harapanrakyat.com, Nurhidayat dari Timesindonesia.co.id, dan Danny Ramdani dari Newinspirator.com.

Selain bidang-bidang, ada juga Badan Pengawas dan Pertimbangan, yang diketuai oleh Nuril Arifin dari Sukabumiupdate.com. 

Sementara anggotanya adalah Suwarjono dari Suara.com, Ir. Machroni Kusuma, MM dari Beritaindonesia.link, H. Dedi Muhtadi selaku mantan jurnalis Kompas, dan Teten Indra Abdillah.

Baca Juga:  Nilai Tukar Pertanian di Jabar Turun, Ini Kata DPRD Jabar

Baca Juga: Uji Coba Ganjil Genap Akan Diberlakukan di Jalan Margonda Depok, Catat Waktunya!

Adapun untuk Majelis Etik, diketuai Yusran Pare selaku Jurnalis Kompas Grup. Para anggotanya adalah Dadang Rahmat Hidayat selaku Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Padjadjaran, Ijang Faisal selaku Komisi Informasi Publik Jabar, serta Rahim Asyik selaku profesional dan mantan Ketua AMSI Jabar.

Ketua AMSI Jabar Riana A Wangsadiredja mengatakan bahwa pelantikan AMSI Jabar baru dilakukan pada tahun ini lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang baru memungkinkan untuk digelar.***