Fokusdas Purwakarta: Pendidikan Jadi Kunci Keberhasilan Hidup Lebih Baik

JABARNEWS | PURWKARTA – Setiap orang telah memamahami bahwa Pendidikan adalah hal terpenting dalam kemakmuran bangsa dan masyarakat, bahkan menentukan perkembangan peradaban zaman di muka bumi.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Ketua Forum Komunikasi Sekolah Dasar Swasta (Fokusdas) Kabupaten Purwakarta Lia Yulindaria, dimana pendidikan menjadi kunci gerbang menuju keberhasilan hidup yang lebih baik.

“Untuk itulah Fokusdas hadir, melayani dan memastikan memberikan layanan pendidikan yang berkualitas kepada generasi masa depan bangsa. Membangun kebersamaan dan membuat kemajuan pendidikan di Purwakarta adalah visi kami,” ujar Lia Yulindaria, Jumat 3 November 2021.

Baca Juga:  HUT RI ke-74, 172 Napi Lapas Majalengka Dapat Remisi

Lia menilai, pendidikan harus diamalkan, diamana pendidikan tanpa aplikasi layaknya seperti mumi, mati tak bergerak, dan hilang di telan masa.

“Sebagai bukti aplikasi pendidikan, Fokusdas dalam hal ini adalah sekolah-sekolah dasar swasta telah menuai ratusan raihan dan prestasi, baik akademik maupun non akademik, dari tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional,” ujarnya.

Baca Juga:  Samsat Purwakarta Tingkatkan Pelayanan

Keberadaan Fokusdas, kata Lia, akan terus menjalin sinergi lebih baik dengan beberapa elemen organisasi di Kabupaten Purwakarta yang bergerak di bidang pendidikan untuk pendidikan Purwakarta dan Guru Indonesia yang lebih baik.

Ke depan semoga kita bisa terus menjalin sinergi lebih baik dengan dinas pendidikan, dewan pendidikan, pemerintah daerah, dan organisasi2 terkait yang bergerak di bidang pendidikan untuk pendidikan purwakarta dan Guru ndonesia yang lebih baik.

Baca Juga:  Wah! Mahfud MD Ketagihan Live Tiktok, Ini Penyebabnya

Sementara itu, Sekjen Fokusdas Ayi Muhamad Amin mengatakan hari ini kita akan berbicara tentang pahlawan-pahlawan masa depan Purwakarta.

“Guru purwakarta, mereka adalah wajah Purwakarta, mereka adalah potret masa depan purwakarta, ditangan merekalah, Insya Allah akan mengambil gilirannya, bukan hanya mencerdaskan putra-putri bangsa, tapi didalam melahirkan pemimpin Indonesia purwakarta,” ungkapnya. ***