Presiden Jokowi Kunjungi Subang, Serahkan Bansos hingga Cek Harga Minyak Goreng

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Subang, Jawa Barat. (foto: istimewa)

Sementara di luar pulau Jawa, dirinya masih menemukan harga minyak goreng curah masih di atas Rp14 ribu. “Kalau di luar Jawa masih ada yang di atas Rp14 ribu, satu persatu akan kita selesaikan,” tandasnya.

Dengan alasan tersebut, Jokowi meminta para menterinya untuk fokus bekerja. “Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng,” ucap Presiden dikutip dari laman setkab.go.id

Baca Juga:  Jelang Ramadan, Forkopimda Kabupaten Purwakarta Sidak Pasar Tradisional

Presiden juga menekankan agar para menteri, utamanya yang mengurusi bidang energi dan pangan, agar bisa fokus menangani dua hal tersebut. Menurutnya, saat ini situasi dunia sedang terdisrupsi di dua bidang tersebut.

Baca Juga:  Pandemi Belum Usai, Jaga Jarak Jadi Tantangan Utama Masyarakat Indonesia

“Semuanya harus fokus bekerja utamanya yang berkaitan dengan energi dan pangan, ini penting. Ini saya urus terus urusan yang berkaitan dengan BBM, urusan yang berkaitan dengan energi itu misalnya batu bara semuanya karena dunia terdisrupsi di energi dan pangan sehingga kita harus konsentrasi dan jangan sampai kita terpeleset di dua bidang ini,” jelas Jokowi usai menyerahkan bantuan sosial di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. (red)

Baca Juga:  Incar Anak Sekolah, Pria asal Purwakarta Ditangkap di Subang usai Jadi Polisi Gadungan