Presiden Jokowi Sambangi Pedagang Pasar Cihapit 

 

JABARNEWS | BANDUNG – Warga dan pedagang Pasar Cihapit Kota Bandung antusias menyambut kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), Rabu 12 Juli 2023 sekitar pukul 08.00 WIB.

Sejumlah warga bahkan telah menanti Jokowi sejak Selasa dini hari. Selain warga, Jokowi juga disambut oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Pelaksana Harian Wali Kota Bandung, Ema Sumarna.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi memantau langsung harga sejumlah komoditas pangan di Pasar Cihapit. Tak hanya itu, Jokowi juga memberikan Bantuan Langsung Tunai kepada sejumlah pedagang.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Minta Upaya PPK Citarum Tak Berhenti di Tahun 2025

Salah seorang Pedagang Pasar Cihapit, Neneng (41) mengaku antusias dengan kedatangan Jokowi. Baginya, ini merupakan pengalaman pertama bertemu langsung dengan Jokowi.

“Saya sangat senang. Ini kali pertama saya bertemu langsung dengan pak Jokowi. Saya berharap, kedatangannya di Pasar ini dapat membuat pasar ini semakin ramai ke depannya,” harapnya.

Baca Juga:  BRI Edukasi Masyarakat di Cicendo Kota Bandung Melalui Bank Sampah

Usai mendampingi Jokowi, Plh Wali Kota Bandung Ema sumarna memastikan, harga pangan di Kota Bandung masih stabil.

“Di Bandung alhamdulillah tidak ada persoalan. Tidak ada kelangkaan komoditas, tidak ada dinamika harga naik signifikan,” terangnya usai mendampingi Jokowi.

Ema mengungkapkan, Jokowi Sempat Berbincang langsung dengan Pemilik Warung Nasi Bu Eha yang legendaris di Pasar Cihapit.

Baca Juga:  Klaim KCD Tak Terima Surat dari Dewan Pendidikan Purwakarta, Tak Tertib Admistrasi?

“Beliau (Presiden Jokowi) Juga sempat berbicang dengan Bu Eha. Mendengarkan langsung dari Ibu Eha yang sudah menjadi langganan keluarga Presiden Soekarno,” ungkap Ema.

Usai menyapa dan memberikan bantuan, Jokowi melanjutkan kunjungan kerjanya ke Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. Sebelumnya ke Pasar Cihapit, Jokowi bersama rombongan juga sempat menyambangi Pasar Kreatif Jawa Barat pada Selasa 11 JUli 2023 Malam. (Diskominfo)