Prioritaskan Infrastruktur Pendidikan, Bupati Karawang; Tahun 2024 Tak Ada Lagi Sekolah Rusak

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Tirtamulya
Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Tirtamulya. (foto: Instagram)

JABARNEWS │ KARAWANG – Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana menegaskan pada tahun 2024 mendatang tak ada lagi bangunan sekolah rusak di wilayahnya. Hal ini seiring dengan komitmennya untuk menambah dan memperbaiki infrastruktur pendidikan di Kabupaten Karawang.

Hal tersebut diiungkapkan Bupati Cellica saat peletakan batu pertama pembangunan SMPN 3 Titramulya di Desa Karangsinom pada Kamis (8/6/2023).

Baca Juga:  7.783 KK Terdampak Banjir di Serdang Bedagai, Polda Sumut Turunkan Dua Perahu Evakuasi

“Alhamdulillah, bertambah lagi sarana dan infrastruktir pendidikan di Kecamatan Tirtamulya. Pagi hari ini, saya secara simbolis meletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan SMPN 3 Tirtamulya di Desa Karangsinom,” ungkap Bupati Cellica melalui akun Instagramnya.

Baca Juga:  Gubsu Temui Warga Terdampak Banjir Sei Rampah

Menurut Bupati Cellica, SMPN 3 Tirtamulya dibangun di lahan seluas 1,2 hektare. Sarana Pendidikan tersebut rencananya akan memiliki 6 Ruang Kelas Baru (RKB) lengkap dengan sarana pendukung serta mebelernya.

Baca Juga:  Hujan Disertai Kilat dan Angin Kencang di Jawa Barat Berpotensi di 21 Wilayah

Masih menurut Bupati Cellica, lahan yang saat ini digunakan pembangunan SMPN 3 Tirtamulya merupakan lahan yang dibeli Pemkab Karawang pada tahun 2018. “Kami mengalokasikan anggaran Rp1,5 Miliar untuk pembangunan sekolah ini,” tandasnya.