Proses Pengadaan dan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024 Diawasi Bawaslu Purwakarta

Ilustrasi pendistribusian logistik pemilu 2024. (Foto: Dok. Bawaslu Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam proses pengadaan dan pendistribusian logistik pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Purwakarta memaksimalkan pengawasan.

Menurut, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia SDM dan Organisasi (SDMO) dan Diklat Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin, jajarannya terus melakukan pengawasan secara serius dalam tahap pengadaan dan distribusi logistik ke wilayah Purwakarta.

Baca Juga:  Lewat Jalur Politik, DPR RI dan LDII Jabar Sepakat Majukan Perekonomian Umat

“Logistik pemilu adalah komponen penting dan krusial. Sehingga dalam proses pengadaan dan pendistribusiannya harus betul-betul diawasi, untuk tepat jenis, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat biaya,” Ungkapnya, pada Rabu, 20 Desember 2023.

Baca Juga:  Pemilu 2024, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Pers Cegah Hoaks

Ujang menjelaskan, proses pengadaan dan pendistribusian perlengkapan pemungutan suara, dukungan perlengkapan lainnya serta perlengkapan pemungutan suara lainnya sudah berjalan.

“Yang telah tiba dan ada di gudang KPU Purwakarta sudah kita data. Termasuk kami telah melakukan pengawasan dan pengawalan surat suara DPRD Purwakarta dari perusahan percetakan di Semarang sampai ke gudang KPU Purwakarta,” Jelas Ujang.

Baca Juga:  Jika Gibran Pindah ke Golkar, Suara PDIP di Jateng Bakal Tergerus? Ini Kata Analis Politik