Tiga Partai Ini segera Deklarasikan Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Lalu Siapa Kandidat Cawapresnya?

Anies Baswedan. (Istimewa)

JABARNEWS │ JAKARTA – Koalisi Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepertinya segera terwujud. Hal ini ditandai segera dideklarasikannya Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Bahkan tiga partai tersebtu sudah menentukan tanggal deklarasinya, yaitu pada 10 November 2022. Lalu siapa kandidat cawapres yang akan ditentukan tiga partai tersebut?

Baca Juga:  Tenang, Perantau di Jabar yang Gagal Pulang Kampung Bakal Dapat Bansos

Agenda deklarasi Anies Baswedan sebagai kandidat Capres 2024 oleh tiga partai ini diungkapkan politikus Partai Nasdem, Zulfan Lindan.

Menurutnya, sudah sejak awal partainya mengusung tiga nama sebagai Capres 2024. Ketiga nama itu diantaranya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Baca Juga:  Ingin Dapat Hadiah dari TikTok? Ini Caranya

“Namun secara logika politik yang paling memungkin kan ya Anies Baswedan dan memang akan diumumkan,” ujar Zulfan dilansir KOMPAS TV, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga:  Penjelasan Fraksi Nasdem Soal Usulkan Hak Angket di Sidang Paripurna

Keputusan pengusungan Anies Baswedan sebagai Capres 2024 oleh partainya ini, kata Zulfan, sejalan dengan agenda Parta Demokrat dan PKS. “Jadi soal capres pokoknya sudah selesai, Anies Baswedan capres Partai Nasdem, PKS, dan Partai Demokrat, sudah 99 persen,” tandasnya.