Proyek PLTS Apung Cirata dan PLTA Jatigede Genjot Pembangunan Pembangkit EBT

PLN dan Ditjen Ketenagalistrikan kunjungi PLTS Apung Cirata dan PLTA Jatigede. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Pesero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) bersama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan melakukan kunjungan lapangan ke Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Apung Cirata di Kabupaten Purwakarta serta Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:  Pilkada DKI atau Jabar? Ini Keputusan Ridwan Kamil

Kunjungan lapangan yang berlangsung selama 2 (dua) hari dari 5-6 Juli tersebut dimaksudkan untuk memantau kesiapan kedua proyek tersebut.

Koordinator Evaluasi Pembangunan Infrastruktur Penyediaan Tenaga Listrik Husni Safruddin menyampaikan bahwa Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan (DJK) memberikan dukungan penuh terhadap penyelesaian kedua proyek tersebut.

Baca Juga:  Dukung Hilirisasi Industri, PLN Ajak Lima Mitra Strategis Bangun Kelistrikan Berbasis EBT

Husni juga menyebut akan memberikan dukungan dalam proses penerbitan Sertifikat Laik Operasi (SLO) sehingga Commercial Operation Date (COD) dapat dicapai sesuai target waktu yang telah ditentukan.

Baca Juga:  Kemarin, Ada 137.207 Kendaraan Kembali ke Jabodetabek

“Terkait dengan adanya kendala maupun isu-isu yang terjadi di lapangan agar segera dikoordinasikan dengan DJK agar didiskusikan untuk menemukan solusinya,” kata Husni dalam keterangan yang diterima, Jumat (7/6/2023).