PLN Borong 12 Penghargaan di BCOMSS 2024, Erick Thohir Dorong Semua Perusahaan BUMN Terapkan Ini

Menteri BUMN Erick Thohir BUMN saat kegiatan Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Kamis (7/3/2024). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Menteri BUMN Erick Thohir mendorong semua perusahaan BUMN bisa menerapkan keterbukaan dan keberlanjutan. Hal ini mengingat tantangan di masa depan yang membutuhkan tranformasi seluruh perusahaan BUMN.

“Ini bagian kita terus mendorong keterbukaan informasi sebagai bagian dari tata kelola perusahaan yang baik,” kata Erick dalam sambutannya dalam ajang BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang diselenggarakan di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga:  Indah Kiat Rilis Obligasi Rp3 T

Dia menjelaskan, peningkatan keterbukaan informasi BUMN pada 2024 naik 2.500 kali lipat ketimbang pada 2019 saat ia menjabat yang hanya ada satu BUMN yang memiliki status informatif dengan baik. Capaian prestasi yang diperoleh perusahaan-perusahaan BUMN saat ini harus menjadi pemacu untuk menciptakan terobosan-terobosan demi kemajuan.

Baca Juga:  PLN Lakukan Penguatan Sistem Kelistrikan Lewat SUTT Kesugihan-Gombong

“Transformasi BUMN juga harus kita dorong, kita tidak bisa berpuas diri hari ini, apakah misalnya deviden tahun ini yang terbesar sepanjang sejarah yaitu Rp 81,4 Triliun cukup? Tidak. Negara membutuhkan lebih,” jelasnya.

Baca Juga:  Per 1 Juli 2022, Tarif Listrik Bakal Naik Untuk Golongan Ini

Dalam ajang itu, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo berhasil meraih penghargaan Best CEO Communications. Scara total PLN memborong 12 penghargaan dan dinobatkan menjadi Best of the Best Communication.