Pulihkan Ekonomi, Pemkab Cianjur Bakal Libatkan Seluruh Dinas

JABARNEWS | CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur TB Mulyana Syahrudin mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) akan melibatkan seluruh dinas untuk memulihkan kembali perekonomian di Cianjur.

Menurutnya, berbagai program pemulihan ekonomi telah dilakukan, termasuk melakukan pelatihan dan pembinaan terhadap pelaku usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pelaku jasa wisata yang akan lebih dikembangkan.

Baca Juga:  Ono Surono Dorong Komitmen Pemerintah Wujudkan Kesejahterakan Rakyat Melalui Koperasi

“Untuk saat ini, program pelatihan dan pembinaan untuk pelaku usaha dan penyedia jasa wisata sudah berjalan, sehingga saat pandemi usai, upaya pemulihan ekonomi sudah dapat berjalan, bahkan koordinasi dengan berbagai pihak sebagai penyedia pasar sudah dilakukan,” kata TB Mulyana di Cianjur, Sabtu (28/8/2021).

Dia menjelaskan, berbagai pihak tersebut juga mengusahakan toko modern dan pengelola hotel serta gerai UMKM yang dikelola perorangan, termasuk membuka pusat informasi wisatawan bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Cianjur.

Baca Juga:  Ratusan RTS Antri Bantuan Beras Di Kelurahan Tegal Munjul

Tidak hanya pelaku usaha, lanjut TB Mulyana, tenaga penunjang termasuk pedagang dan nelayan yang ada di pantai selatan juga akan mendapat pelatihan.

Baca Juga:  Layani Empat Pembeli, Tukang Bubur di Tasikmalaya Didenda Rp5 Juta

Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan keahlian saat gelombang tinggi dan musim paceklik ikan.

“Untuk pedagang di berbagai tempat wisata termasuk di pantai selatan, akan mendapat pelatihan dalam bidang lain, sehingga saat terjadi pembatasan sosial mereka tetap mendapat penghasilan termasuk sistem penjualan online dengan memanfaatkan teknologi,” tandasnya. (Red)