Pura-pura Numpang Istirahat, Seorang Pemuda di Purwakarta Gondol Motor beserta Uang Pemilik Warung

Ilustrasi kasus pencurian motor. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ada-ada saja modus pelaku kriminal. Seperti yang dilakukan Irvan, Warga Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta.

Pemuda berusia 23 tahun ini mencuri motor setelah sebelumnya pura-pura memesan kopi dan numpang istirahat di sebuah warung yang ada Pasar Induk Cikopo, blok C5, No. 29, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto menjelaskan, kejadian pencurian terjadi pada Minggu, 30 Oktober 2022, sekitar jam 11.45 WIB. Pelaku sebelumnya datang ke warung milik korban untuk menumpang istirahat.

“Kemudian, saat penjaga warung pergi ke toilet, pelaku mengambil kunci motor milik korban dan uang sebesar Rp. 800 ribu rupiah yang ada dilaci meja warung tersebut. Pelaku pun pergi menggunakan motor korban tanpa sepengetahuan korban,” ucap Budi, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, pada Kamis, 3 November 2022.

Kapolsek menambahkan, saat penjaga warung kembali, melihat pelaku yang sudah tidak ada dan setelah dilakukan pengecekan, kunci motor yang tergantung serta uang yang tersimpan dalam laci sebesar Rp. 800 ribu rupiah raib dibawa kabur pelaku.