Ratusan Warga Dilaporkan Alami Keracunan Massal Usai Hadiri Reses Anggota DPRD Kota Cimahi

Ilustrasi keracunan massal di pondok pesantren di Kabupaten Subang
Ilustrasi keracunan massal di Jawa Barat. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Ratusan warga di Kota Cimahi, Jawa Barat, mengalami keracunan massal pada Sabtu (22/7/2023). Saat ini para korban sedang mendapat penanganan di beberapa rumah sakit di Kota Cimahi.

Berdasarkan data Dinkes Kota Cimahi, warga yang mengalami keracunan massal berjumlah 268 orang. Sebanyak 23 orang dirawat di Rumah Sakit Cibabat, 41 pasien di Rumah Sakit Mitra Kasih, 66 dirawat di Rumah Kasih Dustira, 2 pasien dirawat di Rumah Sakit Kasih Bunda, dan dua pasien dirawat di Rumah Sakit Mall.

Baca Juga:  Banyak Diisi Warga Luar, Tempat Isolasi Covid-19 di Cimahi Tertinggi Ketiga di Jabar

“Totalnya ada 268 orang. Undangan resesnya ada 350, namun yang hadir 335 orang. Sebagian sudah pulih dan dipulangkan,” kata Dwi.

Baca Juga:  Dari 114 Korban Keracunan Massal, 13 Orang Masih Mendapatkan Perawatan Medis

Dikutip dari Kompas.com, warga mengalami keracunan usai mengkonsumsi makanan yang diberikan saat menghadiri reses anggota DPRD Kota Cimahi dari Fraksi PPP yang dilaksanakan di Kelurahan Padasuka pada Sabtu (22/7/2023).

Baca Juga:  Artis Lucky Hakim Jajaki Maju Pilkada Depok

“Warga yang hadir paling banyak memang warga dari Kelurahan Padasuka. Sisanya kelurahan Cimahi sama kelurahan Setiamanah,” ujar Dwi kepada awak media.