Rehabilitasi Gedung Sekolah Jadi Prioritas di Bekasi, Anggarannya Capai Puluhan Miliar

Ilustrasi Sekolah Rusak. (Foto: Dok. JabarNews).

JABARNEWS | BEKASI – Rehabilitasi gedung-gedung sekolah menjadi prioritas dari Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bekasi Benny Sugiarto mengatakan, perbaikan gedung sekolah ini dipilih sebagai program prioritas lantaran masih banyak bangunan sekolah yang dinilai tidak layak. Bahkan, berpotensi membahayakan warga sekolah baik para siswa maupun pengajar.

Baca Juga:  Disatroni Maling, Rumah Makan Seafood di Purwakarta Rugi hingga Rp95 Juta

“Jadi rencana mulai tahun depan rehab sekolah atau ruang kelas jadi prioritas. Sehingga bukan lagi pembangunan unit sekolah baru karena memang kebutuhan sekolah baru sudah tercukupi,” kata Benny di Cikarang, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:  Kasus Tabrak Lari di Kalimalang Bekasi Hanya Rekaan, Polisi: Motif Para Pelaku Untuk Cairkan Klaim Asuransi

Dia menjelasakan, dalam setahun, terdapat penambahan ruang kelas baru, unit sekolah baru, dan rehab. Namun, untuk menekan tingginya jumlah ruang kelas yang rusak, maka rehab akan diutamakan.

Baca Juga:  Berani Buang Sampah Sembarangan di Kabupaten Bekasi, Siap-siap Kena Denda Rp50 Juta

Dirinya mengaku kewenangan pelaksanaan pekerjaan perbaikan untuk kategori rusak ringan sudah dialihkan pada UPTD sehingga tahun depan rehab ruang diprioritaskan untuk kondisi sekolah dengan kondisi rusak berat.