Revitalisasi Pasar Jambu Dua Bogor Telan Anggaran Rp70 Miliar, Bima Arya Bilang Begini

Bima Arya Sugiarto
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Wartaekonomi).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa pihaknya mulai merevitalisasi Pasar Induk Jambu Dua menjadi pasar pangan bersih dan modern guna menampung 1.141 pedagang lama dan pedagang Pasar Bogor.

Bima mengatakan bahwa biaya pembangunan pasar berlantai dua itu diperkirakan mencapai Rp70 miliar yang sepenuhnya berasal dari investor.

Baca Juga:  Gugatan Soal Masa Jabatan Dikabulkan MK, Bima Arya Bilang Begini

“Saya pesan satu kualitas, kedua tepat waktu. Saya akan memonitor, seperti saya memonitor Otista, yang ketiga selama pembangunan pastikan sistem siap,” kata Bima di Bogor, Senin (12/6/2023).

Baca Juga:  Bima Arya Targetkan Revitalisasi Pasar Jambu Dua Bogor Selesai Desember

Bima Arya menyebutkan sistem yang perlu dipastikan siap selama pembangunan ialah pengaturan lalu lintas, kebersihan, sistem pengelolaan pasar untuk menghadirkan pasar pangan bersih Jambu Dua yang akan menjadi pasar modern pertama di Bogor dan terbaik di Indonesia.

Baca Juga:  Pemkab Lamban, Relokasi Warga Jatigede Terkatung-katung 

Selanjutnya, Perumda Pasar Pakuan Jaya sebagai badan usaha milik daerah (BUMD) yang menaungi pengelolaan pasar di Kota Bogor diminta memastikan koordinasi dengan semua organisasi perangkat daerah (OPD) dan mitra selama enam bulan waktu pembangunan.