Ridwan Kamil akan Buat Aplikasi Pemesanan Minyak Goreng untuk Warga Miskin

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis (24/3/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BOGOR – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa untuk memudahkan masyarakat memperoleh minyak goreng, Pemda Provinsi Jabar akan membuat aplikasi pemesanan minyak goreng.

Menurut Ridwan Kamil, pemesanan melalui aplikasi ini hanya di saat krisis saja karena negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara permanen.

Baca Juga:  BPBD Sukabumi Belum Terima Laporan Kerusakan Akibat Gempa Cianjur Dini Hari Tadi

“Sistem ini hanya di saat krisis ya karena negara tidak berjualan dengan rakyatnya secara permanen. Jadi pemesan di aplikasi ini akan berhenti kalau kondisi sudah normal,” kata Ridwan Kamil saat operasi pasar minyak goreng di halaman kampus Institut Pertanian Bogor, Kamis (24/3/2022).

Baca Juga:  Tahun Tikus, Indusrti Musik Akan Ada Kemunculan Mirip The Beatles

Dia menuturkan, aplikasi pemesanan minyak goreng saat ini sedang disiapkan oleh unit kerja Jabar Digital Service. Rencananya aplikasi ini akan diluncurkan minggu depan.

Baca Juga:  Majalengka Kolaborasikan Seni Budaya Lokal Untuk Dongkrak Omzet PAD

“Ini dalam rangka menolong masyarakat walaupun bukan kewenangannya dalam urusan minyak goreng tapi kami terus cari cara memudahkan urusannya. Jadi kita akan launching aplikasi pemesanan minyak goreng, aplikasinya dibikin oleh Jabar Digital Service,” tuturnya.