Ridwan Kamil Bicara Soal Sosok Pj Gubernur Jawa Barat Pengganti Dirinya

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS │ BANDUNG – Gubenur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan mengakhiri masa jabatannya pada September 2023 mendatang. Untuk mengisi kekosongan kepemimpinan di Pemprov Jawa Barat, pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut kemudian akan digantikan oleh seorang Pejabat (Pj) Gubernur.

Menurut Ridwan Kamil, kandidat Pj Gubernur Jawa Barat yang diusulkan terbilang banyak. Namun demikian ia enggan menyebutkan anam atau kriteria yang dimaksud.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Banjir di Lebak Banten, Ridwan Kamil: Dalam Musibah Kita Harus Sabar

Namun demikian, dari sekian banyak kandidat Pj Gubernur Jawa Barat yang diusulkan, tetap yang menentukan adalah pemerintah pusat. Ridwan Kamil berharap siapa pun Pj Gubernur Jawa Barat mendatang bisa diterima oleh masyarakat, khususnya para ASN atau PNS.

Baca Juga:  Kebutuhan Hidup Korban Gempa Cianjur Dijamin Pemerintah Selama Enam Bulan, Baca Ini Dulu

“Yang saya tahu, yang dinominasikan (menjadi Pj) banyak, saya tidak bisa sebutkan, tapi poinnya siapa pun itu, yang ditentukan nanti keputusan dari pusat, saya titipkan ke ASN untuk diterima dengan baik,” ujar Ridwan Kamil saat rapat pimpinan (Rapim) di Kantor Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jawa Barat, Jalan Ir H Djuanda, Kota Bandung, Selasa (6/6),.

Baca Juga:  PKB Purwakarta Optimis Menang di Pemilu 2024

Selain itu, Ridwan Kamil juga meminta para PNS tetap menjaga kinerja positif meski pucuk pimpinan Pemerintah Provinsi diganti sementara oleh Penjabat (Pj).