Ridwan Kamil Minta Maaf Soal Unggahan Foto di Medsos, Begini Pernyataannya

Gubernur Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

Disebutkan, perbaikan jalan kali ini meliputi pemeliharan berkala, rekonstruksi dan peningkatan jalan. Total ruas jalan provinsi yang diperbaiki sepanjang 353.822 km. Ruas jalan yang diperbaiki hampir ada di setiap kabupaten/kota di Jawa Barat.

Selain itu ada tiga jembatan yang diperbaiki, dua diganti dan satu dibangun. Ketiga jembatan tersebut meliputi jembatan Cihoe di ruas jalan Cileungsi-Cibeet Kabupaten Bogor, jembatan Citalegong di ruas jalan Talegong-Rancabuaya Kabupaten Garut, dan jembatan Sodongkopo di Kabupaten Pangandaran.

Baca Juga:  Dewan Akui Tak Tahu Dana Kesra Jabar Gate Rp1 Triliun, Ridwan Kamil Didesak Buka Data ke Publik

Seperti diberitakan sebelumnya, unggahan Ridwan Kamil di akun medsosnya terkait perbaikan jalan di wilayah Jawa Barat sempat menuai polemik. Hal ini menyusul unggahan fotonya yang memperlihatkan proses perbaikan jalan yang diduga asal comot foto di Google.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Hentikan Program Unggulan Era Ridwan Kamil

Dalam unggahannya mengenai informasi mengenai rencana perbaikan jalan rusak, Ridwan Kamil menunggah kolase 2 foto di Instagram miliknya. Foto pertama memperlihatkan alat berat jenis stoom yang sedang melakukan perataan pada proses hotmix.

Foto tersebut lah yang kemudian mendapat sorotan netizen. Rupanya foto itu bukan perbaikan jalan di wilayah Jawa Barat. Melainkan foto yang pernah diunggah oleh Solusi Beton beberapa tahun yang lalu, dan dipakai juga pada sejumlah artikel.

Baca Juga:  Catat! Ini 50 Titik Rawan Kemacetan Sepanjang Arus Mudik di Jawa Barat

Warganet juga mempertanyakan apakah pengaspalan jalan yang ditampilkan Ridwan Kamil, dilakukan di Jawa Barat atau sekadar comot foto.(red)