Ridwan Kamil Sebut Tol Cisumdawu Jadi Pintu Baru ke Kawasan Rebana

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Aktivitas ekonomi dan investasi ke Kawasan Rebana yang digagas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menggeliat usai Tol Cileunyi – Sumedang – Dawuan (Cisumdawu) beroperasi secara penuh.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa Tol Cisumdawu melengkapi infrastruktur besar yang sudah terbangun lebih dulu yakni Pelabuhan Patimban Subang, Bandara Kertajati Majalengka dan Tol Cikopo – Palimanan.

Baca Juga:  Kasus Pembunuhan Sarah Cianjur, Korban Diduga Dicekoki Air Keras

“Dari Bandung ke Sumedang biasa dua jam sekarang 30 menit, kalikan dengan jutaan kegiatan ekonomi, bayangkan berapa banyak pertumbuhan dan aktivitas positif yang akan hadir,” kata Ridwan Kamil usai mengikuti kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Majalengka dan Sumedang, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga:  Ogah Kalah dengan Citayam, Kini Nongol Braga Fashion Week di Bandung

Gubernur optimistis masa depan Jawa Barat yang dirancang di kawasan Rebana akan makin terbuka dengan kehadiran infrastruktur yang sangat lengkap.

Baca Juga:  Di Purwakarta Pelayanan Publik atau Sering Disebut Gempungan Hadir di Setiap Kelurahan dan Desa

“Cisumdawu ini pintu ke Rebana masa depan Jawa Barat ada di ujung pintu tol Cisumdawu yaitu lahirnya 13 pusat pertumbuhan baru,” kata Ridwan Kamil.