Ridwan Kamil Tegaskan Tol Cisumdawu Tinggal Diresmikan Presiden Jokowi pada Agustus Mendatang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menegaskan bahwa Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) tinggal menunggu diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ridwan Kamil mengatakan bahwa peresmian Tol Cisumdawu besar kemungkinan dilakukan oleh Jokowi pada saat bersamaan dengan pengukuhan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), atau Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Baca Juga:  PJT II Gelar Pasar Murah Dengan Menyiapkan 1000 Paket Sembako

Mengingat KCIC diakuinya juga sudah rampung dan tinggal menunggu finalisasi untuk diresmikan. Pasca beberapa waktu lalu dilakukan ujicoba kelayakan.

“Saya masih nunggu dari Pak Menteri PUPR. Jadi kita tunggu saja. Sudah beres, tinggal mencari tanggal peresmian saja. Cuma kan ada ada dua infrastruktur besar yang waktunya bersamaan di Agustus. Satu KCIC, dua Cisumdawu. Tinggal apakah di dua peristiwakan peresmiannya, di satu peristiwakan kita enggak tahu,” kata Ridwan Kamil dalam keterangan yang diterima, Sabtu (8/7/2023).

Baca Juga:  Resmikan Pasar Kepuh, Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Pedagang

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono membeberkan, Tol Cisumdawu telah sepenuhnya rampung dan tinggal menunggu waktu untuk difungsionalkan secara penuh. Berdasarkan informasi dari Kementerian PUPR, uji layak fungsi Tol Cisumdawu telah tuntas pada Juni lalu.

Baca Juga:  Safari Ramadhan di Purwakarta, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan Pesan Ini