Kebakaran RSUD Bandung Kiwari, Sumber Api Diduga Karena Arus Pendek Listrik

Petugas sedang memadamkan kobaran api di bangunan RSUD Bandung Kiwari, Selasa (5/4/2022). (Foto: Dok Humas Pemkot Bandung)

JABARNEWS | BANDUNG – Kebakaran melahap bangunan RSUD Bandung Kiwari, Selasa (5/4/2022) siang. Sumber api diduga berasal dari arus pendek listrik.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna. Ia menerangkan, pada musibah kebakaran ini tidak sampai menimbulkan korban karena proses evakuasi pasien di RSUD Bandung Kiwari berjalan lancar.

Baca Juga:  Info Loker Lulusan Diploma III di PT Unicorn Handbag Factory, Syaratnya Ini Saja

“Memang masih ada asap, tapi sudah bisa ditembus sehingga dampak ke satu lantai di atas dan di bawahnya tidak ada. Kita juga yakinkan ke kawan-kawan Damkar, sudah clear, apa yang saya lihat sudah tidak ada lagi titik api,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (5/4/2022).

Baca Juga:  Instrat Ungkap Delapan Nama Besar Bakal Maju di Pilwalkot Bandung 2024, Ini Rinciannya

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, M. Yusuf mengaku menerima laporan (kebakaran) sekitar pukul 14.29 WIB dan langsung meluncur ke rumah sakit. Pihaknya mendapatkan laporan terdapat kepulan asap di lantai 5.

Baca Juga:  Dislutkanak Cianjur: Hasil Tangkapan Nelayan Cianjur Anjlok

“Dapat laporan kurang lebih pukul 14.29 WIB menerima laporan terjadi kepulan asap di lantai 5 (RSUD) Bandung Kiwari, (dugaan) ada arus pendek,” ujarnya di tempat lokasi kebakaran.