Sampaikan Duka Cita, Ini Statemen Manajemen PT PBB

JABARNEWS | BANDUNG – Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang menaungi Persib Bandung sampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Haringga Sirila (23), korban pengeroyokan di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (23/9/2018) siang. Kejadian tersebut terjadi sebelum laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta.

Ucapan bela sungkawa tersebut disampaikan Komisaris PT PBB, Kuswara S. Taryono, kepada wartawan di Graha Persib, Jln. Ahmad Yani Bandung, Senin (24/9/2018). Selain menyampaikan duka cita, manajemen Persib pun menyampaikan statemen terkait peristiwa tersebut.

Baca Juga:  Edwan Zulkarnain Panggil Seluruh Pengurus Gereja di Purwakarta, Ada Apa?

Berikut petikan statemen manajemen PT PBB:

“Statemen Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Keluarga besar serta pengurus dan manajemen Persib Bandung menyampaikan duka cita sedalam-dalamnya atas salah satu pendukung Persija pada laga di GBLA tanggal 23 september 2018.

Kepada keluarga korban dan juga kepada The Jakmania dan kepada Persija Jakarta, kami sedih, kecewa sekaligus marah atas kejadian tersebut dan menyayangkan adanya fanatisme berlebihan yang melibatkan kekerasan di manapun. Apalagi dalam sebuah pertandingan olahraga yang sudah seharusnya mengutamakan nilai-nilai sportivitas yang tinggi.

Kemenangan Persib di detik-detik terakhir didapat dari perjuangan para pemain yang tidak mengenal lelah selama 90 menit kemudian ada perpanjangan waktu, terasa hambar. Bagaimana pun tentunya hal itu tidak sebanding dengan hilangnya sebuah nyawa.

Kami mendukung sepenuhnya pihak kepolisian dalam mengusut tuntas kasus ini agar para pelaku dapat diproses sesuai dengan prosedur yang berlaku dan mempertanggungjawabkan semua perbuatan yang sudah dilakukannya.

Atas kejadian ini menjadi pelajaran buat kita semua agar kelak, di kemudian hari tidak terjadi lagi hal-hal seperti itu. Kami berharap tentu ini adalah oknum saja. Berharap ke depan tetap Bobotoh mengedepankan sikap santun dan tetap jadi bobotoh yang bageur.

Persib yang sedang berduka.

Bandung, 24 September 2018″

“Rasa duka ini sekaligus permohonan maaf kepada keluarga korban The Jakmania, Persija Jakarta. Dalam waktu dekat ini kami pun berencana akan berkunjung ke rumah duka,” tutup Kuswara. (Ely)

Baca Juga:  Jadwal Buka Puasa dan Salat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Selasa 18 April 2023

Jabarnews | Berita Jawa Barat