Emil Beri Santunan Rp. 50 Juta Untuk Keluarga Haringga Sirila

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Moch. Ridwan Kamil (Emil), berjanji akan memberikan santunan sebesar Rp. 50 juta kepada keluarag Haringga Sirilla, korban pengeroyokan di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018) siang.

Emil berencana memberikan santunan secara pribadi kepada keluarga korban.

Baca Juga:  Bandara, Stasiun KA dan Terminal di Bandung Bakal Ditutup Sementara, Kapan?

“Saya sangat sedih, dari pribadi saya akan memberikan santunan kepada korban. Karena pada dasarnya kan pemerintah provinsi tidak ada tupoksinya terhadap olahraga profesional. Tapi ini sebagai tanggung jawab saja supaya situasi bisa lebih baik,” jelas Emil, kepada awak media, di Gedung Sate, Bandung, Senin (24/9/2018).

Baca Juga:  Sawit Watch Minta Pemerintah Tindak Tegas Perkebunan Sawit yang Tak Membayar THR

Selain itu Emil berpesan agar masyarakat tidak lagi menyebarluaskan dan membuat viral video kekerasan yang saat ini sudah berlanjur beredar di tengah masyarakat.

“Jangan disebar-sebarkan lagi, diviral-viralkan, karena kontennya mengandung kekerasan kebiadan yang luar biasa,” ujarnya.

Dirinya juga bersyukur karena kepolisian telah mengamankan para pelaku pengeroyokan. Dia berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

Baca Juga:  Soal Bantuan Anak Yatim Akibat Covid-19, Ini Kata Dinsos Jabar

“Kita bermimpi liga sepakbola ini prestatif dan juga penuh perdamaian, karena merah putihnya juga masih sama Indonesia, Pancasilanya masih sama. Kenapa harus sampai melakukan kebiadaban seperti ini,” pungkasnya. (Mil)

Jabarnews | Berita Jawa Barat