SAR Medan Siap Dukung Pengamanan Balap Kapal Cepat di Danau Toba

Basarnas
Direktur Kesiapsiagaan Basarnas, Agus Haryono, memimpin rapat persiapan pengamanan event lomba kapal cepat. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | MEDAN – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi secara langsung menunjuk Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas menjadi ketua pengamanan SAR terkait ada digelarnya event lomba kapal cepat (F1 Powerboat) di perairan danau Toba.

Baca Juga:  Raperda Penyelenggaraan Pangan Harus Manfaat Bagi Konsumen dan Produsen

Direktur Kesiapsiagaan Basarnas Agus Haryono memimpin secara langsung rapat persiapan bersama instansi terkait dalam rangka simulasi pengamanan balap F1H2O yang akan berlangsung pada tanggal 24-26 Februari 2023 di danau Toba.

Agus mengatakan, rapat kali ini secara spesifik membahas terkait pelaksanaan simulasi Pengamanan khususnya di bidang SAR dimana yang menjadi ketua PAM SAR adalah Bapak Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas.

Baca Juga:  Iriawan Apresiasi Netralitas ASN Pemprov Jabar

“Basarnas telah siap dalam mendukung penyelenggaraan Balap F1H2O ini, dengan memaksimalkan pengerahan personil, Alut dan peralatan,” ujarnya, Kamis 2 Februari 2023.

Baca Juga:  Polrestabes Medan Amankan Dua Remaja di Medan yang Terlibat Pengeroyokan

Kata dia, pertemuan dilakukan bertujuan agar semua instansi yang terlibat memiliki persepsi dan tujuan yang sama, tidak lain adalah untuk menyukseskan Penyelenggaraan Balap F1H2O.