Satpol PP Kota Bandung Bakal Sisir Gepeng Jelang Ramadan

Ilustrasi Satpol PP Kota Bandung akan menggencarkan operasi yustisi mengantisipasi gelandangan dan pengemis jelang Ramadan. (Foto: banten.suara.com).

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan akan menggencarkan operasi yustisi guna mengantisipasi gelandangan dan pengemis musiman pada bulan Ramadan.

Menurutnya, operasi ini untuk memberikan dan kenyamanan warga Kota Bandung selama bulan Ramadan. Mengingat, fenomena gelandangan dan pengemis musiman meningkat pada bulan Ramadan dan mengganggu masyarakat.

Baca Juga:  TPID Jalancagak, Identifikasi Inovasi Di Tujuh Desa

“Ada ratusan perempatan, kami tak sendiri. Kami bantu Dinsos (dinas sosial) kami bawa dan mereka yang menindaklanjuti,” ucapnya, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga:  Reklame Ilegal di Jalan Wastukancana Kota Bandung Ditertibkan

Selain itu, Satpol PP Kota Bandung juga akan melakukan operasi untuk mencegah adanya penjualan minuman beralkohol serta aktivitas pekerja seks komersial (PSK).

Baca Juga:  Bangunan Liar di Jalan Surya Sumantri Tak Kunjung Dibongkar, Ini Alasan Satpol PP Kota Bandung

Melansir dari jabar.suara.com, seluruh operasi tersebut, sambung Rasdian Satpol PP akan melaksanakannya pada sepekan sebelum Ramadan 2022 ini. Rasdian juga mengatakan pihaknya bakal bekerjasama dengan unsur kepolisian.