Satres Narkoba Polres Purwakarta Minta Jauhi Minuman Keras

JABARNEWS | PURWAKARTA – Agar masyarakat Purwakarta terjauh dari ancaman bahaya narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta tak kenal waktu, terus gencar melakukan sosialisasi bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Purwakarta.

Di sela berjalannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Kampung Cibogolembur, Desa Cibogogirang, Kecamatan Plered, Purwakarta, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta memaparkan bahaya narkoba bagi keberlangsungan hidup manusia kepada ratusan masyarakat yang hadir dalam acara maulid nabi tersebut pada Sabtu (5/1/2019) Petang.

Baca Juga:  KPU dan Bawaslu Kota Bandung Mulai Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 ke DPRD

“Jangan pernah sekali-kali menganggap narkoba tidak berbahaya  bagi kehidupan manusia. Bahaya narkoba lebih berbahaya dari apapun,” kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo di hadapan ratusan masyarakat yang hadir.

Dalam kesempatan tersebut, Heri juga menyinggung keterkaitan ketentuan agama yang secara tegas mengharamkan segala jenis minuman yang dapat memabukan.

“Kenapa Agama Islam mengharamkan miras, karena miras jelas dapat merusak berlangsungnya ketentraman hidup manusia, jangankan bagi yang meminumnya, yang sekedar menuangkan ke dalam gelas, menjual bahkan hanya membawa atau mengantarkannya saja miras itu sudah haram,” ujar Heri.

Baca Juga:  9000 Nasi Bungkus per Hari, Kostrad Distribusikan Pangan untuk Korban Gempa Cianjur

Dalam sosialisasi tersebut, Kasat Narkoba juga memaparkan segala jenis narkoba dan segala gejala atau dampak buruk bagi kehidupan manusia. Mulai minuman keras (Miras), Ganja, obat-obatan terlarang hingga shabu yang peredaranya saat ini cukup meningkat di wilayah Hukum (Wilkum)  Polres Purwakarta.

“Sejatinya narkoba bisa mengintai siapa saja untuk dirusak, terlebih pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” ucapnya.

Baca Juga:  Catat! Ini Daftar Lengkap Tempat Sholat Idul Fitri di Kota Bandung Besok

Heri berharap, masyarakat senantiasa bisa bekerjasama membantu pihak kepolisian memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Purwakarta.

“Jangan pernah segan ataupun ragu apalagi merasa takut untuk melaporkan sesuatu yang bapak ibu curigai sebagai peredaran gelap narkoba. Maka kami akan segera menindak lanjuti secepat mungkin,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Daerah, Purwakarta, Polres Purwakarta, Satres Narkoba Polres Purwakarta, Sosialisasi Narkoba,