SDM yang Unggul Ciptakan Generasi Kompetisi

JABARNEWS | MAJALENGKA – Sumber Daya Manusia (SDM) pada era 4.0 memunculkan peran lintas sektoral dan lintas fungsi, yang lebih mengedepankan kepada kemampuan otak dan kreatifitas, sehingga akan memunculkan kompetisi diantara berbagai kalangan.

Hal ini ditegaskan Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim, saat menjadi narasumber dalam acara Kopdaroma yang dipusatkan di BIJB Kertajati, Minggu (18/11). Menurutnya yang punya kompetisi akan selalu tetap eksis dengan semua hal positifnya.

Baca Juga:  Bejat! Pria Asal Ciater Tega Sodomi Empat Bocah Laki-Laki

“Man behind the gun, orangnya, SDM-nya yang akan selalu memunculkan kreatifas, grupnya hanya wadah, gadgetnya itu alatnya,” ungkapnya, dalam rilis yang dikirimkan panitia.

Sementara itu GM PT. BIJB, Ari Widodo mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi para pegiat inovasi di era revolusi industri 4.0. Generasi ini berawal dari Jerman yang terus menyebar ke seluruh dunia.

Baca Juga:  Geruduk DPRD Purwakarta, Mahasiswa Minta Dewan Audit LKPJ Bupati

“Era 4.0 ini telah banyak buktinya dengan kemunculan berbagai hal positif yang memudahkan, seperti adanya Grab, Gojek, Bukalapak, dan aplikasi yang memudahkan masyarakat lainnya,”ungkapnya.

Baca Juga:  Walah! 22 Ribu Penyandang Disabilitas di Jabar Belum Punya Pekerjaan

Sementara itu, ketua panitia, Gelar S. Ramdani mengatakan para peserta kopdaroma sengaja disaring terlebih dahulu, mengingat pendaftarnya melebihi kapasitas.”Yang terseleksi mencapai 360 peserta. Tentu kami bangga, karena respon masyarakat Majalengka cukup antusias,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat