Sebanyak 1.200 Pasukan Siap Amankan Mudik Lebaran 2023 di Purwakarta

Polres Purwakarta
Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain bersama Forkopimda Purwakarta Saat melakukan pengecekan pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2023. (Foto: Gin/JabarNews).

Ditempat yang sama, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan seluruh personil keamanan yang disiapkan diharapkan bisa memberikan rasa aman masyarakat selama menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah dan setelahnya.

Baca Juga:  Buruh di Purwakarta Lakukan Demo, ini Tuntutannya

“Untuk menjamin masyarakat akan dan setelah saat melaksanakan hari lebaran. Kemudian memberikan rasa aman dalam kekhusyukan dalam beribadah,” ucap wanita yang akrab disapa Ambu Anne itu, di Mapolres Purwakarta.

Ia menyebut, perayaan Hari Raya Idulfitri, sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat.

Baca Juga:  Perawatan ODGJ Sulit Ditanggung Jaminan Kesehatan, Hasan Basri: Masa Orang Gila Urus BPJS Sendiri!

“Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga. Tak ada larangan mudik dan tidak dilakukan penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik,” Ungkap Ambu Anne. (Gin)

Baca Juga:  Berdalih Beri Peringatan, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Pelonco Sopir Truk Hingga Diinjak