Sebanyak 340 Duta Genre Serdang Bedagai Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati

Serdang Bedagai
Pengukuhan duta GenRe Kabupaten Serdang Bedagai. (Foto: Ahmad/JabarNews).

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengukuhkan 340 orang Duta Generasi Berencana (GenRe). Pengukuhan berlangsung di aula Serdang kantor Bupati Serdang Bedagai, Senin (26/2/2024).

Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya diwakili staf ahli, Kahar Effendi mengatakan, stunting merupakan aspek yang sangat penting dan harus direspon dalam setiap aktivitas pembangunan. Oleh karena itu perbaikan gizi, khususnya stunting termasuk dalam prioritas pembangunan kesehatan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN).

Baca Juga:  Kemensos Salurkan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Serdang Bedagai

“Salah satu tujuan pembangunan berkelanjutan yakni tanpa kelaparan dengan meningkatkan ketahanan pangan dan menjaga pertanian berkelanjutan hingga tahun 2030 mengakhiri segala bentuk malnutrisi termasuk stunting pada baduta dan balita,” ujarnya.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Optimistis Pertahankan Rekor Suara Terbanyak di Pileg 2024, Begini Katanya

Dia berharap terbentuknya duta GenRe sebagai perwakilan generasi milenial dapat percepatan penurunan angka stunting serta mendukung dalam pencegahan pernikahan dini dan kenakalan remaja.

Baca Juga:  Stok Gas Elpiji 3 Kg di Serdang Bedagai Dipastikan Aman Sampai Idul Fitri

“Duta GenRe yang baru dikukuhkan nantinya dapat membantu pemerintah untuk menekan pernikahan dini , kenakalan remaja dan membantu percepatan penurunan angka stunting,” pungkas Darma Wijaya.