Sebanyak 71 Ruas Jalan di Jabar Segera Diperbaiki, Ini Lokasinya

Ilustrasi perbaikan jalan di Bandung Barat--
Ilustrasi perbaikan jalan di Bandung Barat. (foto: istimewa)

“Sudah berkontrak 62 paket dengan total panjang 337,342 kilometer. Beberapa paket pekerjaan akan di bulan Maret minggu ke dua dan selesai pada akhir bulan Juli. Tetapi untuk mengatasi kerusakan jalan berlubang melalui pemeliharaan rutin gerakan sapu lubang akan diupayakan tuntas agar menjelang Lebaran diselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga:  Konferensi Internasional BAIC 2022 Usung Tema Ekosistem Halal, Rektor Unisba Berharap Begini

Ruas jalan yang diperbaiki hampir ada di setiap kabupaten/kota yang menjadi kewenangan Provinsi Jabar atau jalan Provinsi.

“Hampir menyeluruh ya, ada di setiap kabupaten/kota, seperti Bogor, Sukabumi, Cianjur, Karawang, Garut, Pangandaran dan lainnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Wargi Bandung Wajib Punya Nomer Wa Ini, Pelaku Pelecehan Seksual Akan Jauh-jauh

Selain pekerjaan jalan, ada tiga jembatan yang diperbaiki, dua diganti yang satu dibangun. Menurut Bambang, tiga jembatan itu di Kabupaten Bogor, Kabupaten Garut, dan Pangandaran.

Pertama jembatan Cihoe di ruas Jalan Cileungsi – Cibeet Kabupaten Bogor. Kedua jembatan Citalegong ruas jalan Talegong – Rancabuaya Kabupaten Garut klasifikasinya pergantian jembatan dan yang ketiga jembatan Sodongkopo di Kabupaten Pangandaran, klasifikasinya pembangunan jembatan. (Red)

Baca Juga:  Satpol PP: Jalan Abdul Halim Majalengka Harus Bebas Alat Peraga Kampanye