Sebelum Terjadi Gempa di Banten, Hiu Bentang Berenang Dekati Pantai Citepus Sukabumi

Hiu Bentang muncul di Pantai Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, sebelum terjadi Gempa Banten M 6,7 yang berpusat di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandegelang. (Foto: Dok. Warga/Istimewa).

“Kaitan kemunculan Hiu Bentang dengan kejadian gempa saya kurang paham dan saya menganggap hiu tersebut tengah makan yang kemungkinan sumber pakannya sedang banyak di sekitar bibir Pantai Citepus,” tuturnya.

Baca Juga:  Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Wilayah di Sukabumi Alami Longsor dan Pergerakan Tanah

Asep mengatakan, saat Hiu Bentang ini muncul ke permukaan laut kondisi pantai saat itu sedang sepi pengunjung dan hanya terlihat beberapa wisatawan saja. Namun ia tetap memberikan imbauan untuk menjauhi pantai dan tidak mendekat hewan yang terancam punah ini.

Baca Juga:  Dedi Mulyadi, "Indonesia Bukan Hanya Jakarta"

Walaupun tidak memangsa atau menyerang orang, tetapi tetap berbahaya karena kibasan dari ekor maupun siripnya yang berukuran besar bisa melukai manusia. Kemunculannya memang tidak lama tapi tetap menjadi daya tarik bagi wisatawan maka dari itu, ia mengimbau agar wisatawan tidak nekat atau penasaran untuk mendekatinya. (Red)

Baca Juga:  Ini Lokasi SIM Keliling Subang Senin 14 Agustus 2023