Sebut Mahfud MD Bohong Tak Ada yang Mencekam, YLBHI: Datanglah ke Wadas!

Aparat kepolisian dengan senjata lengkap dikerahkan untuk mengawal tim pengukuran lahan untuk proyek Bendungan Bener, Purworejo, Jawa Tengah. (Twitter)

JABARNEWS | BANDUNG – Ketua YLBHI Muhammad Isnur menuding Menko Polhukam) Mahfud MD berbohong terkait situasi mencekam di Desa Wadas, Purworejo, Jawa Tengah.

Kisruh di Desa Wadas itu terjadi pada Selasa (8/2/2022), di mana 67 orang ditangkap polisi saat pengukuran tanah. Mereka yang ditangkap bersikeras menolak lahannya dibebaskan untuk penambangan batu andesit untuk pembangunan Waduk Bener Purwo

Baca Juga:  Mahfud MD Pastikan Proyek BTS, Satelit SATRIA, dan Palapa Ring Tetap Jalan

Isnur juga menyebut penjelasan Mahfud bahwa tidak ada kekerasan terhadap warga Desa Wadas kemarin tak sesuai fakta-fakta di lapangan.

“Cerita Pak Mahfud ini jelas tidak berdasar dan berbeda dengan fakta-fakta yang ada di lapangan dan kami lihat, LBH Jogja lihat di lapangan,” kata Isnur, melansir dari CNN Indonesia, Rabu (9/2/2022).

Baca Juga:  Mahfud MD Ajak Generasi Muda Menggunakan Hak Pilihnya di Pemilu 2024

“Jika Pak Mahfud melihat video yang tersebar dengan mudah di sosial media dan juga bagaimana cerita warga, jelas apa yang Pak Mahfud sampaikan itu bohong,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Perhatian! Jalur Puncak Bogor akan Ditutup Total pada Malam Tahun Baru