Sejumlah Superhero Dampingi Pelajar SD di Kabupaten Cirebon Ikuti Vaksinasi

Sejumlah Superhero saat menghibur siswa SD mengikuti vaksinasi anak. (Foto : Abdul Rohman/Jabarnews)

JABARNEWS | CIREBON – Ratusan siswa SDN 4 Kenanga dan SDN 1 Tukmudal di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon bagi anak-anak usia 6 – 11 tahun, Selasa (11/1/2022).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  96.000 Anak di Kota Bandung Sudah Divaksin, Yana Mulyana Bilang Ini

“Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya,” katanya.

Baca Juga:  Dua Pimpinan DPRD Purwakarta Datangi Kejaksaan, Ada Apa?

Selain di dua lokasi tersebut, Kombes Pol Arif Budiman, juga meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 – 11 tahun di titik lainnya. Yakni, SDN 1 Sutawinangun, Kecamatan Kedawung dan SDN 1 Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  PKS Jabar Kantongi Dua Nama Calon Wakil Wali Kota Bandung, Tinggal Tunggu Keputusan Partai

Namun, pihaknya berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar.