Sekolah Alam Bandung Fasilitasi Kebutuhan Anak dalam Belajar dan Bermain

Sekolah Alam Bandung
Sekolah Alam Bandung di Jalan Cikalapa II No 4 Kota Bandung. (Foto: Rian/JabarNews).

“Sejak Sekolah alam ini pertama kali di dirikan pada 2001, kemerdekaan siswa dalam belajar menjadi konsen utama yang kami lakukan, kalau kita lihat Sekolah pada umumnya untuk TK dan SD anak di paksa untuk belajar di dalam ruangan untuk waktu yang cukup lama sehingga mencabut fitrah anak untuk bermain,” kata Eko di Bandung, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga:  Disparbud: Pengembangan Wisata Jabar Selatan akan Libatkan BUMDes

“Lain halnya disini, kami justru mendekatkan anak-anak untuk mengeksplor diri berdampingan dengan alam, karena alam kita yang luar biasa kaya ini menjadi sumber ilmu tidak terbatas yang sangat baik untuk tumbuh kembang anak,” tambahnya.

Eko menjelaskan begitupun dalam rentan anak memasuki tahapan SMP dan SMA, anak tidak semata mata di dorong untuk meningkatkan pemahaman pembelajaran saja, tapi juga bakat, passion yang positif untuk meraih masa depannya pun turut di perhitungkan.

Baca Juga:  Yana Mulyana Tak Segan Tindak Tegas ASN yang Terlibat Politik Praktis!

“Sehingga memang target kami itu mencetak anak anak muda penerus bangsa yang tidak hanya berprestasi dari segi pemahaman keilmuannya saja namun juga berprestasi dari akhlak, mental, psikis dan softskill nya, sehingga kelak mereka mampu memberikan banyak manfaat tidak hanya untuk dirinya namun juga untuk khalayak banyak,” terangnya.

Baca Juga:  Kemenangan Tommy Soeharto Di PTUN Jakarta Bikin Muchdi PR Bereaksi Lakukan Ini

Sekadar informasi, Sekolah Alam Bandung sendiri merupakan sekolah ke-2 di Indonesia yang di dirikan sejak 2001 lalu.