Sempat Dinyatakan Hilang di Gunung Sunda, Tiga Pendaki Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi orang hilang. (Foto: Istimewa)

“Para survivor tersebut dinyatakan hilang pada koordinat 06°42’47’′ S, 107°34′12” E tepatnya di Curug Cipurut, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta,” sebut Enjang.

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut dia, Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Rescue Damkar Purwakarta, aparat Desa Sumurugul, aparat Desa Wanayasa, FKP3D Purwakarta, Kepolisian, pihak keluarga dan masyarakat langsung melakukan pencarian.

Baca Juga:  Gagal Jadi Venue Piala Dunia U-20, Yana Mulyana Sebut Stadion GBLA Bisa Digunakan Persib

“Team Rescue Damkar dan FKP3D Purwakarta mendatangi lokasi terakhir survivor melaksanakan pendakian. Para survivor yang dinyatakan hilang yaitu Wawan Gunawan (29), Asep Maulana Yusuf (26) dan Dede Faisal (21). Mereka merupakan warga Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang,” ucap Enjang.

Baca Juga:  Abdul Haris Lubis Minta BPBD Harus Tanggap Dan Siaga Penuh Hadapi Bencana

Kapolsek menambahkan, saat ini para survivor tersebut ditemukan setelah petugas gabungan melakukan pencarian. Pendaki ditemukan oleh warga sekitar.

“Korban sudah ditemukan tadi padi pukul 8.00 WIB. Ditemukan agak sedikit jauh dari lokasi dinyatakan hilang. Kondisi para survivor tersebut ditemukan dalam keadaan sehat. Namun para survivor tersebut dalam kondisi lemas dan kini sudah kembali ke kediamannya masing-masing,” Ungkap Enjang. (Gin)

Baca Juga:  Produsen Otomotif Asal Jepang Perkenalkan Mobil Teranyarnya di Kota Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News