Sempat Dinyatakan Hilang di Gunung Sunda, Tiga Pendaki Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi orang hilang. (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tiga orang pendaki berhasil dievakuasi Tim SAR Gabungan dari kawasan Gunung Sunda. Pendaki asal Kabupaten Subang itu sempat dikabarkan hilang dan tidak bisa dihubungi.

Kapolsek Wanayasa, AKP Enjang Sukandi mengatakan awalnya pada Minggu, 23 Juli 2023, ada tiga orang survivor yang melakukan pendakian ke kawasan Gunung Sunda di KPH Bandung Utara melewati Pos Curug Cipurut.

Baca Juga:  Jatuh Dari Pohon Cengkeh, Seorang Lansia di Purwakarta Ditemukan Tewas Di Dalam Sumur

Kemudian, lanjut enjang, pada Senin, 24 Juli 2023 sekira pukul 18.00 WIB salah satu survivor bernama Wawan Gunawan (29) warga kampung Selaawi Desa Cipancar, Kecamatan Serang Panjang, Kabupaten Subang menghubungi kerabatnya dan mengabarkan mereka tersesat di jalur pendakian dan meminta bantuan untuk dilakukan pencarian.

Baca Juga:  Cuaca Bandung Raya Sabtu 24 Desember 2022, Berikut Informasinya

“Jadi pada Senin (24/7/2023) sekira pukul 18.00 WIB salah satu survivor menghubungi pamannya bahwa mereka tersesat di kawasan Gunung Sunda dan meminta untuk dilakukan pencarian. Terakhir komunikasi dengan Survivor sekira pukul 22.00 WIB,” ucap Enjang, saat dihubungi melalui WhatsApp pribadinya, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Baca Juga:  Kolusi Ajay dan Oknum KPK, Sekda Cimahi Kumpulkan Uang Sukarela

Kapolsek menyebut, para survivor tersebut dinyatakan hilang komunikasi di Curug Cipurut, Desa Sumurugul, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta.