Serba-serbi Kurban: Seekor Sapi Masuk Parit di Kota Bandung, Diskar PB Sampai Turun Tangan

Hewan Kurban
Proses evakuasi sapi yang masuk parit di Kota Bandung. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berhasil menyelamatkan seekor sapi kurban yang terperosok ke dalam parit di Jalan Maleber Utara, Gg. Wibawa II, Kelurahan Maleber, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Insiden tersebut terjadi pada Minggu, 16 Juni 2024 sekitar pukul 20.00 WIB.

Baca Juga:  Datangi PPI 259 Firdaus Pangalengan, Uu Ruzhanul Ulum: Pesantren Harus Miliki Sumber Ekonomi

Evakuasi sapi yang terjebak ini dilakukan dengan sigap dan hati-hati oleh petugas Diskar PB. Proses penyelamatan dimulai segera setelah laporan diterima oleh tim Diskar PB. Dengan menggunakan peralatan yang tepat dan keahlian dalam penanganan hewan besar, petugas berhasil mengangkat sapi tersebut dari parit dalam kondisi selamat.

Baca Juga:  Wargi Jabar Jadi Korban Pungli, Ayo Laporkan Lewat Aplikasi Siberli

Masyarakat setempat yang menyaksikan kejadian ini mengapresiasi petugas Diskar PB atas kerja keras dan kecepatan respons mereka.

“Kami sangat berterima kasih kepada petugas Diskar PB yang bergerak cepat dan profesional dalam menyelamatkan sapi kurban ini,” ujar salah seorang warga.

Baca Juga:  Resmi Pimpin Kosgoro Purwakarta, Yogie Mochamad; Insya Allah Partai Golkar Menang

Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Gun Gun Sumaryana menyatakan, ini merupakan hasil dari latihan dan kesiapsiagaan yang rutin dilakukan oleh anggotanya.